Kader Muda NU Sumbar Diskusi dan Nobar Film G30S/PKI


Ahad, 01 Oktober 2017 - 21:16:11 WIB
Kader Muda NU Sumbar Diskusi dan Nobar Film G30S/PKI Sekretaris Gerakan Pemuda (GP) Ansor Sumbar, Arianto, saat diskusi usai nonton bersama film G30S/PKI di Aula PWNU Sumbar, Sabtu (30/9) malam.

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Kader muda Nahdatul Ulama (NU) Sumatera Barat, melaksanakan nonton bersama film G30S/PKI dan Diskusi Kebangsaan di aula PWNU Sumbar, Sabtu (30/9) malam.

Anak Muda NU yang tergabung dalam Gerakan Pemuda (GP) Anshor, Ikatan Pelajar Nahdatul Ulama (IPNU) dan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) ini gelar ‌nonton bersama ini, dimaksudkan untuk mengingat peristiwa hitam yg memilukan dalam sejarah Republik Indonesia. 

Sekretaris wilayah GP Anshor Sumbar, Arianto menyatakan, meskipun dari sisi content film ini masih bisa diperdebatkan, namun dari sisi substansi, film ini adalah catatan sejarah yg harus dijadikan pelajaran bagi generasi muda, terutama kader2 NU.

"Banyak pelajaran penting yang bisa kita ambil dari perjalanan sejarah bangsa ini, sebagai generasi muda kita harus menjadi garda terdepan dalam membela keutuhan NKRI ini," Ujar Anto.

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]