SD dan SLB Al Azhar Raih Prestasi Tingkat Nasional


Selasa, 03 Oktober 2017 - 01:35:53 WIB
SD dan SLB Al Azhar Raih Prestasi Tingkat Nasional FOTO BERSAMA -- Siswa SD dan SLB Al Azhar peraih prestasi tingkat nasional foto bersama dengan pengawas, ketua yayasan, kepala sekolah beserta orangtua usai penyerahan penghargaan secara resmi di halaman SD Al Azhar Bukittinggi, Senin (2/10). WETRIZON

BUKITTINGGI, HALUAN – Ratusan warga SD dan SLB Al Azhar Bukittinggi beserta wali murid, Senin (2/10) menyambut meriah piala beserta penghargaan yang berhasil diraih siswa sekolah tersebut dalam ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) yang digelar di Surabaya pekan kemarin.

Piala, medali beserta penghargaan lainnya diserahkan secara resmi usai upacara bendera di halaman sekolah tersebut oleh pengawas sekolah Disdikbud Bukittinggi, Firdaus, SN yang didampingi Ketua YPI Al Azhar, Muhardi Rajab kepada siswa berprestasi itu.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari masing-masing kepala sekolah Gantino Habibi dan Azizah, tim tari SD Al Azhar Bukittinggi berhasil menjadi juara 1 lomba FLS2N tingkat nasional cabang tari kreasi baru dan berhak mewakili Indonesia pada lomba tari tingkat international yang akan diselenggarakan di New York, Amerika, pada Mei 2018 mendatang.

Selain itu, tim tari SD Al Azhar yang terdiri dari Zikri Kurnia Ilahi, Raja Naufal Khairiza dan Gifa Habibillah, juga mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp5 juta perorang dan uang pembinaan Rp2,5 juta perorang, serta tropi dan piagam dari menteri pendidikan dan kebudayaan.

Sedangkan untuk SLB Al Azhar, siswi atas nama Suci Ramadhani juga berhasil membukukan prestasi sebagai juara 3 tari kreasi SMPLB/SMALB FL2SN tingkat nasional tahun 2017. Dengan prestasi tersebut, Suci yang dilatih oleh guru pendamping Fuziah, mendapatkan satu buah tropi dan uang tunai sebesar Rp6 juta.

Pengawas sekolah Disdikbud Bukittinggi, Firaus, SN usai menyerahkan penghargaan tersebut mengatakan, pihaknya menyambut baik prestasi yang telah berhasil diraih oleh masing-masing sekolah tersebut. Ia mengapresisasi dan mengucapkan selamat kepada tim tari SD dan SLB Al Azhar yang telah berhasil mengharumkan nama Sumbar, khususnya Kota Bukittinggi dikancah nasional.

“Semua prestasi ini merupakan rahmat dari Allah SWT yang patut disyukuri. Keberhasilan ini tidak terlepas dari usaha dan doa bersama yang dipanjatkan menjelang keberangkatan tim ke Surabaya, kemarin,” katanya.

Ia berharap, ke depan prestasi itu bisa terus dipertahankan, prestasi-prestasi membanggakan lainnya juga diharapkan bisa bermunculan dari sekolah di bawah naungan YPI Al Azhar tersebut.

Sementara itu, Ketua YPI Al Azhar, Muhardi Rajab dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam raihan prestasi tersebut. Menurutnya, prestasi nasional yang berhasil serentak diraih oleh sekolah di bawah naungan YPI Al Azhar merupakan rahmat yang sangat besar dan patut untuk disyukuri.

“Tahun ini merupakan tahun bertabur intan. Prestasi ini akan menjadi catatan dalam sejarah dunia pendidikan kota, provinsi maupun di nasional. Terimakasih kepada kepala SD dan SLB beserta jajaran, terutama terimakasih juga atas dukungan dari pengawas dan orangtua murid,” ungkap Muhardi Rajab. (h/wet)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]