Sumbar Expo 2017 Diadakan di Batam


Selasa, 03 Oktober 2017 - 10:59:13 WIB
Sumbar Expo 2017 Diadakan di Batam Dokumentasi Sumbar Expo 2016. Foto Sumbarprov.go.id

PADANG, HARIANHALUAN.COM—Pemprov Sumbar akan menggelar Sumbar Expo 2017 di Batam, Kepulauan Riau. Ketua Umum Panitia Pelaksana Sumbar Expo 2017, Syafrudin, menginformasikan, Sumbar Expo kali ini diadakan pada 9—12 November.

Syafrudin mengutarakan, pelaksanaan Sumbar Expo ke-6 ini harus berbeda dan lebih baik daripada penyelenggaraan pada tahun-tahun sebelumnya.

"Sumbar Expo kali ini kami rasa cocok untuk merajut ikatan serumpun melayu karena lokasi pelaksanaannya strategis, dekat dengan Malaysia, Singapura, serta Riau dan Kepulauan Riau yang sebagian besar penduduknya merupakan etnis melayu,” ujarnya di Padang, Senin (2/10).

Salah satu rangkaian pelaksanaan Sumbar Expo, kata Syafrudin, adalah pertemuan dan silaturahmi dengan para perantau minang di Batam dan sekitarnya. Pada kesempatan itu, Gubernur akan melantik pengurus Ikatan Keluarga Sumatera Barat (IKSB) dan GEMA Minang Batam," tuturnya.

Sementara itu, Sekretaris Panitia Pelaksana Sumbar Expo 2017, Andre Setiawan menyampaikan, Sumbar Expo juga akan menampilkan pergelaran seni budaya Sumbar, Festival Kuliner Minangkabau Nusantara, dan pertemuan bisnis.

"Selama empat hari penyelenggaraan Sumbar Expo 2017 akan menampilkan kebudayaan Minangkabau, seperti saluang, rabab, tari-tarian, dan lagu-lagu minang, serta kolaborasi IP Band dengan musik tradisonal," ucapnya.

Pada tahun lalu, Sumbar Expo 2016 dilaksanakan di Kota Bandung. (h/dib)

 

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]