Bawa 20 Pejabat, Gubernur Sumbar Terbang ke Jerman


Selasa, 03 Oktober 2017 - 14:16:00 WIB
Bawa 20 Pejabat, Gubernur Sumbar Terbang ke Jerman Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno.

PADANG, HALUAN - Tidak hanya DPRD Sumbar yang secara bertahap ke luar negeri. Gubernur Sumbar Irwan Prayitno turut pula melancong ke eropa. Informasi yang didapat Haluan, gubernur akan terbang ke Jerman menyaksikan pameran perdagangan.

Kepergian gubernur dibenarkan Kepala Dinas Penanaman  Modal Sumbar, Maswar Dedi. Dia mengatakan, Gubernur Sumbar memimpin rombongan pemerintahan Sumbar ke Jerman pada 5 hingga 10 Oktober untuk menghadiri Festival Anuga, salah satu pameran persagangan terbesar di eropa.

Rombongan tersebut berisi 20 orang yang terdiri dari sejumlah kepala dinas, seperti Kepala Dinas Koperindag dan UMKM, Dinas Pariwisata, Bappeda, Dinas Pendapatan dan Keuangan, dan Dinas Penanaman Modal. "Empat anggota DPRD Sumbar; serta puluhan penari juga dibawa. Untuk satu orang peserta rombongan dibiayai APBD Sumbar sebanyak Rp60 juta oerorang," terang Maswar Dedi.

Maswar Dedi mengatakan, Pemprov Sumbar ke Jerman dalam rangka memenuhi undangan duta besar Indonesia di Jerman untuk menghadiri Festival Anuga. "Pemprov Sumbar memanfaatkan kunjungan tersebut untuk mempromosikan produk, pariwisata, kesenian, dan kuliner Sumbar kepada masyarakat Eropa, terutama Jerman," lanjutnya.

Selain itu, Pemprov Sumbar mengajak investor Jerman berinvestasi ke Sumbar, terutama investasi energi terbarukan karena Jerman terkenal dengan energi terbarukan. (h/dib)

Editor: Bhenz Maharajo

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]