Asyik Bermain Game Online di Jam Pelajaran, Pelajar Ini Diamankan Satpol PP Padang


Selasa, 03 Oktober 2017 - 17:48:18 WIB
Asyik Bermain Game Online di Jam Pelajaran, Pelajar Ini Diamankan Satpol PP Padang Sepuluh pelajar yang berkeliaran di jam pelajaran sekolah di Jalan Adinegoro Kecamatan Koto Tangah diamankan oleh Satpol PP Kota Padang. Mereka dibawa Satpol PP ke Mako untuk diberikan pengarahan dan pembinaan oleh Plt Kasatpol PP Yadrison , Selasa (3/10). MELATI OKTAWINA

 

PADANG, HARIANHALUAN.COM--Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang berhasil mengamankan sepuluh orang pelajar yang sedang asyik bermain game online dan Play Station (PS). Mereka diamankan karena bermain disaat jam pelajaran sekolah sedang berlangsung.

“Kami tangkap dari warung internet (warnet) Warior, dan Warnet Ozi di Jalan Adinegoro Kelurahan Batang Kabung Ganting, Kecamatan Koto Tangah sekitar pukul 10.00 WIB,”ujar Plt Kepala Satpol PP Kota Padang Yadrison saat ditemui Haluan, Selasa (3/10). 

Pantauan Haluan, usai diamankan pelajar tersebut dibawa ke Markas Komando (Mako) Satpol PP di Jalan Tan Malaka. Dari 10 pelajar tersebut, dua diantaranya masih merupakan pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Sepuluh pelajar yang berhasil diamankan yakni AR dari SMP 15, AV SMK 5, II SMK Indonesia Raya, MA SMP 13, BR SMK10, AC SMK10, GR SMA Pertiwi. Kemudian, GA SMK 5, AD SMA Baiturahmah, dan YG dari SMK 6. 

Dikatakan Yadrison, lemahnya pengawasan orang tua dan sekolah merupakan sebagai pemicu utama masih maraknya pelajar yang kedapatan berkeliaran warnet dan PS saat jam pelajaran tengah berlangsung.

“Kesibukan orangtua karena pekerjaan membuat anak-anaknya yang masih berstatus sebagai pelajar menjadi tidak terawasi dan terkontrol,”sebutnya.

Ditambahkannya, pelajar yang diamankan saat ini tidak hanya sekali tertangkap saat bermain warnet di jam pelajaran. Untuk itu, pengawasan dari sekolah juga sangat dibutuhkan. Agar siswanya tidak bolos saat jam pelajaran, sehingga diamankan oleh Satpol PP.

“Rata-rata sudah tertangkap dua kali. Kita minta kepala sekolahnya untuk menjemput dan membuat perjanjian baru kami lepaskan,”tambahnya.

Para pelajar yang diamankan beralasan bahwa mereka sudah pulang dari sekolah karena sedang ada ujian disekolah.

"Saya sudah pulang pak, tetapi karena masih menggunakan seragam saya digiring oleh petugas Satpol PP," ucap AV pelajar dari SMK 5 Padang ini. (h/mg-mel)

 

Editor: Rivo Septi Andries

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]