Sempat Buron 10 Tahun, Pria yang Membakar Korbannya Ini Diciduk Polsek Lengayang


Selasa, 03 Oktober 2017 - 20:54:24 WIB
Sempat Buron 10 Tahun, Pria yang Membakar Korbannya Ini Diciduk Polsek Lengayang Pelaku pembakaran atas nama Almasri panggilan Al (45), warga Desa Sukasari Sarolangun, Provinsi Jambi, saat di interogasi di Mapolsek setempat. (Okis Mardiansyah). 

PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Sempat lama menghilang dari peredaran dan menjadi buron, Al (45), warga Desa Sukasari Sarolangun, Provinsi Jambi, sebagai pelaku pembunuhan berhasil diciduk jajaran Polsek Lengayang, Pesisir Selatan.

Pelaku diketahui melakukan tindak pidana pembunuhan berencana dengan cara membakar korban atas nama Refi Indrayani (18), exs pelajar, warga Lubuk Begalung, Nagari Lakitan, Kecamatan Lengayang, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel).

Kapolres Pessel AKBP Fery Herlambang, S.IK melalui Kapolsek Lengayang AKP Arnanda Putra, menjelaskan, bahwa kejadian itu terjadi sekitar 10 tahun yang silam.

Motif pelaku adalah dendam dengan korban, dikarenakan tidak setuju korban menikah dengan Afrianto panggilan Anto (25), warga Lubuk Begalung, Nagari Lakitan, Kecamatan Lengayang. Sebab, Afrianto sebelumnya adalah pacar dari keponakan pelaku.

"Benar, karena tidak terima korban Refi Indrayani menikah dengan Afrianto, lalu pelaku mendatangi rumah korban, dan membakar korban dengan bensin," sebut Kapolsek menyamakan keterangan pelaku. 

Dijelaskan Kapolsek, kronologis kejadian saat itu, berawal pada hari Kamis, tanggal 8 November 2007 silam, sekira pukul 22.00 WIB. Pelaku Almasri saat itu, meminjam sepeda motor milik Bustias warga setempat, lalu membeli satu derigen kecil minyak bensin di warung Tasar.

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]