MULAI TAHUN AKADEMIK BARU

ITP Siap Wisuda Tiga Kali Setahun


Rabu, 04 Oktober 2017 - 00:22:53 WIB
ITP Siap Wisuda Tiga Kali Setahun Rektor ITP Hendri Nofrianto

PADANG, HALUAN - Intitut Teknologi Padang (ITP) mulai tahun akademik 2017-2018 menerapkan nuansa baru dilingkungannya yaitu pekan sidang. Nuansa baru tersebut diciptakan untuk memberikan pelayanan terbaik terhadap mahasiswa tahap akhir.

Rektor ITP Ir. Hendri Nofrianto MT yang didampingi oleh Wakil Rektor I Ir. Drs. H Anrinal MT, Selasa (3/10) mengatakan, pekan sidang tersebut perdana dimulai pada tahun ini. Ada sebanyak 218 mahasiswa tahap akhir yang disidang skripsinya selama satu minggu.

 

“Pekan sidang ini dimulai Senin-Sabtu (2-7/10). Semua kelas digunakan untuk sidang mahasiswa sehingga mahasiswa lainnya diliburkan untuk kuliah,” ujar Rektor.

 

Dikatakannya, dengan terjadwalnya sidang mahasiswa tahap akhir, maka tingkat kosentrasinya juga terjaga. Dengan begitu hasil yang dimiliki oleh mahasiswa tersebut juga optimal dan berkualitas. Sehingga, ke depan peningkatan kualitas lulusan di ITP semakin terjaga.

Hendri juga menyampaikan, pada hari terakhir sidang, akan langsung diumumkan hasilnya. Tidak hanya itu, yudisium kelulusan juga akan diumumkan pada saat itu juga.

 

“Perubahan akan pelayanan tersebut tak lain demi mendapatkan hasil yang optimal dan bermutu tinggi. Sehingga, lulusan berdaya saing dan siap terjun ke medan tempur selanjutnya,” tambahnya.


Dengan adanya pekan sidang ini, ITP juga akan mewisuda mahasiswa nya sebanyak tiga kali dalam setahun. “Tahun ajaran baru ini hingga seterusnya kita akan mewisuda mahasiswa sebanyak tiga kali dalam setahun karena meningkatnya jumlah mahasiswa tahun ini,” pungkasnya. (h/win)




Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 12 Juni 2019 - 17:34:29 WIB

    ITP Siapkan 700 Kursi untuk Mahasiswa Baru

    ITP Siapkan 700 Kursi untuk Mahasiswa Baru PADANG, HARIANHALUAN.COM - Institut Teknologi Padang (ITP) tahun ajaran 2019/2020 menyiapkan kuota penerimaan mahasiswa baru sebanyak 700 orang. Jumlah tersebut tersedia untuk delapan program studi..
  • Selasa, 29 Januari 2019 - 15:20:43 WIB

    FTSP ITP dan Teknik Unand Tingkatkan Kerja Sama

    FTSP ITP dan Teknik Unand Tingkatkan Kerja Sama PADANG, HARIANHALUAN.COM - Meningkatkan kualitas dan daya saing, Institut Teknologi Padang (ITP) kembali jalin kerja sama dengan perguruan tinggi lain. Saat ini, ITP legalkan kerja sama yang selama ini terjalin dengan ditanda.
  • Selasa, 07 Agustus 2018 - 21:16:33 WIB

    Sumbar Rawan Gempa, ITP Siap Ciptakan Alat Cetak Batu Bata SNI

    Sumbar Rawan Gempa, ITP Siap Ciptakan Alat Cetak Batu Bata SNI PADANG, HARIANHALUAN.COM - Sumatera Barat (Sumbar) masuk kawasan rawan bencana, terutama bencana gempa. Dari segi bangunan diperlukan bahan baku yang mempunyai standar untuk antisipasi goncangan gempa..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM