Damkar Seleksi 590 Pegawai Kontrak


Rabu, 04 Oktober 2017 - 00:26:41 WIB
Damkar Seleksi 590 Pegawai Kontrak Tes terhadap 590 orang calon tenaga kontrak Damkar di Gelanggang Olahraga (GOR) H Agus Salim Padang, Selasa (3/10).IMAM

PADANG, HALUAN - Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Padang melakukan tes terhadap 590 orang calon tenaga kontrak Damkar di Gelanggang Olahraga (GOR) H Agus Salim Padang, Selasa (3/10).

 

Sekretaris Dinas Damkar Kota Padang Syukral mengatakan 590 peserta ini yang lulus admistrasi dan dipanggil untuk mengikuti tes fisik dan jasmani hingga hari Kamis.

 

"Kemarin semua peserta tes sudah kita kumpulkan, hari dipanggil untuk tes 210 orang, sisanya besok (red, hari ini) dan kamis," kata Syukral kepada Haluan saat melihat langsung proses tes tersebut.

 

Semua peserta akan mengikuti tiga tahapan seleksi, yang pertama fisik dan jasmani, pantokir dan narkoba.

 

"Nanti, akan diterima sebanyak 75 orang yang akan menempati posisi sebagai regu pemadam, mekanik dan juga sopir. Untuk regu pemadam, syaratnya harus tamatan SLTA atau sederajat dan umur maksimal 25 tahun, untuk sopir harus memiliki SIM B1. Sedangkan mekanik harus berpengalaman memperbaiki mobil besar," tambah Syukral.

 

Jumlah tersebut masih banyak kekurangan, standar dari pemadam keabakaran saat ini Damkar Padang membutuhkan 200 orang personi. Sedangkan saat ini hanya ada 54  regu pemadam.

 

"Tahun ini baru 75 orang, seharusnya kita butuh sekitar 150 orang lagi. Tapi harus bagaimana lagi, hal ini dikarenakan anggaran yang terbatas," ujarnya

 

Sementara, Kepala Bidang Damkar Kota Padang Basril mengatakan personil yang baru ini akan ditempatkan di mako Jalan Rasuna Said dan juga disebar di pos-pos Damkar yang ada.

 

"Kita punya 4 pos selain di mako, yaitu Kecamatan Kuranji, Kecamatan Padang Selatan, Kecamatan Bungus dan Kecamatan Koto Tangah," terang Basril yang juga hadir melihat proses seleksi tersebut.

 

Diakuinya, saat ini Damkar menerima paling banyak dibandingkan penerimaan sebelumnya. Walau jumlah tersebut belum memenuhi kekurangan yang ada, namun pihaknya tetap melakukan yang terbaik dalam menjalankan tugasnya.(h/mg-hen)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 27 Mei 2020 - 16:00:12 WIB

    Pasar Raya Klaster Penyebaran Covid-19, Damkar Padang: Jangan Wisata Kebakaran

    Pasar Raya Klaster Penyebaran Covid-19, Damkar Padang: Jangan Wisata Kebakaran HARIANHALUAN.COM - Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Padang Dedi Henidal, menyayangkan kejadian kebakaran yang menghanguskan dua buah petak toko di Koppas Plaza lantai dua dijadikan sebagai wisata kebakaran..
  • Sabtu, 20 Mei 2017 - 15:08:01 WIB

    Damkar Kekurangan Ratusan Personel

    PADANG, HALUAN — Setelah menjadi organisasi perangkat daerah (OPD) sendiri, berpisah dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Padang mengklaim mengalami kekurangan personel. P.
  • Rabu, 17 Mei 2017 - 02:07:46 WIB
    DONGKRAK PROFESIONALITAS

    Petugas Damkar Kota Padang Dilatih Instruktur DKI

    Petugas Damkar Kota Padang Dilatih Instruktur DKI PADANG,HALUAN --Demi meningkatkan profesionalitas bertugas, petugas Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Padang dilatih instruktur dari Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta di salah satu hotel, Selasa (16/5)..
  • Selasa, 14 Februari 2017 - 09:22:20 WIB

    Damkar Padang Kekurangan Personil

    PADANG, HALUAN-- Dinas Pemadam Keba­karan (Damkar) Kota Padang hanya memiliki 15 unit mobil pemadam kebakaran dan 42 orang tenaga pemadam kebakaran. .
  • Rabu, 31 Agustus 2016 - 04:20:43 WIB
    JANUARI- AGUSTUS, 289 KASUS KEBAKARAN

    Damkar Akan Dirikan Pos Pelayanan di Tiap Kecamatan

    PADANG, HALUAN — Untuk meminimalisir kerugian yang ditimbulkan akibat kebakaran, Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) dan Pemadam Keba­karan (Damkar) Kota Padang, berencana akan mendirikan pos pelayanan di tiap-tiap kecamat.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]