90 Botol Miras disita Satpol PP


Rabu, 04 Oktober 2017 - 00:29:15 WIB
90 Botol Miras disita Satpol PP Sejumlah petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang mengamankan 90 botol minuman keras dari salah satu kedai di kawasan Adinegoro, Padang, Senin (2/10) malam. Penertiban ini bertujuan untuk memberantas minuman keras yang masih banyak beredar di warung-warung pinggir jalan tanpa kepemilikan ijin jual. (Huda Putra)

PADANG,HALUAN—Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang mengamankan puluhan botol minuman keras (miras) di toko Metro kawasan Lubuk Buaya Padang Kecamatan Koto Tangah.

“Sekitar 90 botol miras berhasil kita sita dari Toko Metro tersebut. Kita melakukan razia Senin (2/9) malam sekitar pukul 23.30 WIB dan berhasil menyita puluhan botol miras hanya dari satu toko atau kedai saja,”ujar Plt Kepala Satpol PP Kota Padang Yadrison, saat ditemui Haluan, Selasa (3/9).

Dikatakan Yadrison, puluhan botol minuman keras disita karena pedagang yang berada di Jalan Adinegoro Lubuk Buaya tersebut, tidak memiliki izin untuk menjual minuman sejenis alkohol. Namun NT (si pemilik toko) masih kedapatan menjual minuman haram itu.

“Petugas sudah sering memberikan peringatan kepada pedagang agar tidak lagi menjual minuman keras, tetapi si pemilik tidak mengindahkan aturan yang telah ada. Sehingga puluhan botol minuman keras tersbut terpaksa dibawa ke mako satpol PP untuk dijadikan barang bukti,”kata Yadrison di Markas Komando Satpol PP di Jalan Tan Malaka.

Ditambahkan Yadrison, pihaknya akan terus mengawasi tempat-tempat penjual minuman beralkohol. Sebab, banyak kriminalitas juga dipicu akibat generasi muda yang terpengaruh mengkonsumsi miras.

“Saat ini Satpol PP Kota Padang tengah fokus untuk pemberantasan miras dan perizinan yang tidak ada,”sebutnya.

Tercatat, hingga Agustus tahun 2017 penertiban yang melanggar peraturan daerah (Perda) yang sudah dilakukan Satpol PP Kota Padang mencapai 5.210 kasus.

Dikatakan Yadrison, ada 28 jenis kegiatan penegakan perda yang dilakukan Satpol PP. Hingga agustus, pelanggaran yang paling banyak yakni miras mencapai 1.500 kasus.

“Meskipun sudah seringkali dilakukan razia terhadap penjualan miras. Namun sebagian pedagang masih tetap membandel dengan kembali penjual minuman haram tersebut,”ujar mantan Kepala Bidang di Dispora ini. (h/mg-mel)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 29 April 2020 - 09:43:06 WIB

    Sepekan PSBB, 90 Pelaku Balap Liar dan Tawuran Diciduk Polisi di Padang

    Sepekan PSBB, 90 Pelaku Balap Liar dan Tawuran Diciduk Polisi di Padang PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Dalam sepekan belakangan ini Polresta Padang berhasil mengamankan 90 diduga pelaku balap liar dan tawuran. Selain itu, petugas juga mengamankan 58 motor yang akan ditahan selama tiga bulan. Saat in.
  • Selasa, 23 Januari 2018 - 19:42:32 WIB

    Pemko Padang Usulkan Tambahan 900 CPNS

    Pemko Padang Usulkan Tambahan 900 CPNS PADANG, HARIANHALUAN.COM-- Sebanyak 30 pejabat struktural eselon IV di lingkungan Pemerintah Kota Padang mengikuti Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan Tingkat IV (Diklatpim IV) Pola Baru angkatan XXIV. .
  • Rabu, 04 Oktober 2017 - 00:26:41 WIB

    Damkar Seleksi 590 Pegawai Kontrak

    Damkar Seleksi 590 Pegawai Kontrak PADANG, HALUAN - Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Padang melakukan tes terhadap 590 orang calon tenaga kontrak Damkar di Gelanggang Olahraga (GOR) H Agus Salim Padang, Selasa (3/10)..
  • Selasa, 27 Desember 2016 - 00:57:33 WIB

    Retribusi IMB Belum Capai Target, Masih Kurang Rp900 Juta Lagi

    PADANG, HALUAN—Realisasi retribusi Izin Mendirikan Bangunan (IMB) Kota Padang hingga 19 Desember 2016 baru tercapai Rp11,8 Miliar, masih kurang dari target yang diberikan sebesar Rp12,7 Miliar..
  • Jumat, 16 Desember 2016 - 01:19:35 WIB

    Program Dinas PU Terealisasi 90 Persen

    PADANG, HALUAN — Hingga De­sember minggu pertama, sudah 90 persen program Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Padang yang terealisasi. Hingga akhir tahun, PU yakin 100 persen target program terlaksana..

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]