Longsor di Lubuk Paraku, Jalan Sudah Bisa Dilewati Pengendara


Rabu, 04 Oktober 2017 - 13:36:50 WIB
Longsor di Lubuk Paraku, Jalan Sudah Bisa Dilewati Pengendara Longsor di Jalan lintas Padang-Solok (Lubuk Paraku) Padang, Rabu (4/10). IST

PADANG, HARIANHALUAN.COM—Longsor yang menutup ruas jalan di Jalur lintas Padang-Solok atau tepatnya di Lubuk Peraku KM 17 Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang sudah dalam tahap pembersihan, Rabu (4/10). Pengendara dari dua arah yang sebelumya terjebak macet, kini sudah bisa melewati kawasan tersebut.

Pembersihan tersebut dilakukan, menggunakan alat berat bulldozer, serta dibantu dengan cara manual oleh petugas.

Salah seorang pengendara, Andri (23) dari arah Solok menuju Padang mengatakan, ia sudah terjebak macet sejak pukul 10.00 WIB atau lebih kurang tiga jam tertahan karena longsor.

“Sudah lebih tiga jam saya disini. Tapi saya lihat alat berat sudah bekerja dan kendaraan sudah mulai bergerak,” terangnya.

Sebelumnya, peristiwa ini terjadi pada pukul 07.15 WIB dan timbunan longsor menimbun seluruh badan jalan hingga tak bisa dilalui kendaraan sama sekali. Akibatnya, kemacetan terjadi hingga 3 Km, baik yang datang dari arah Solok maupun dari arah Padang.

"Jajaran kami bersama instansi terkait masih bekerja membersihkan longsor. Dalam beberapa jam ke depan diharapkan timbunan longsor di badan jalan dapat segera dibersihkan,"kata Kepala BPBD Padang, Edy Hasymi.

Akibat jalan terhadang, sejumlah pengendara berpikir ulang untuk melintasi ruas jalan ini. "Saya pertimbangkan untuk melewati jalan lain yang lebih jauh, lewat Padang Panjang saja,"kata Yudi, seorang pengendara yang bermaksud hendak menuju Sawahlunto.(h/tim)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]