Reka Ulang Bentrok Berdarah di Limapuluh Kota, Punggung Tedi Ditusuk Pakai Golok


Rabu, 04 Oktober 2017 - 14:39:55 WIB
Reka Ulang Bentrok Berdarah di Limapuluh Kota, Punggung Tedi Ditusuk Pakai Golok  Rekonstruksi persoalan tanah ulayat yang menewaskan satu orang, digelar di Mapolres.IST

 

LIMAPULUH KOTA, HARIANHALUAN.COM--Tiga pekan pascabentrok dalam perebutan tanah ulayat yang terjadi di perbatasan antara Nagari Taram dan Nagari Pilubang, pada Rabu (4/10) pagi, Polisi Resor Limapuluh Kota lakukan reka ulang terhadap kasus yang menewaskan satu orang itu.

Reka ulang tersebut digelar di halaman belakang Mapolres Limapuluh Kota. Dari dua tersangka yang telah ditetapkan penyidik, saat rela ulang hanya dihadiri oleh 1 tersangka dengan menghadirkan satu orang tersangka, yakni Primsitto (40) dari pihak Nagari Taram. Sedangkan satu tersangka lainnya, Tedi Sutendi tidak hadir langsung untuk rela ulang.

Selain itu, rekontruksi juga dihadiri penasehat hukum dari tersangka  Tedi Sutendi dan Primsitto yakni Faisal Munir dari Jakarta.  Dan juga dihadiri sekitar 15  saksi. 

"Ada 20 adegan saat rela ulang,"terang AKBP Haris Kepala Polisi Resor Limapuluh Kota usai reka ulang dilakukan.

Peran dari tersangka Tedi Sutendi digantikan oleh petugas Mapolres Limapuluh Kota termasuk korban yang tewas dalam perkelahian tersebut,  Erwinsyahputra.

Dalam reka ulang yang dimulai sekitar pukul 10.00 WIB itu,  tergambar jelas seluruh peristiwa saat perkelahian antara kedua kelompok tersebut.

Pada adegan pertama, saat kelompok dari Pilubang sedang melakukan penggarapan lahan yang masuk ke wilayah Nagari Taram.

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]