Pengedar Narkoba di Bukittinggi Sembunyikan BB Dalam Helm


Kamis, 05 Oktober 2017 - 19:05:22 WIB
Pengedar Narkoba di Bukittinggi Sembunyikan BB Dalam Helm PENGEDAR SABU – Kasat Narkoba AKP Efriandi Aziz memperlihatkan BB satu paket sedang sabu dan lima paket kecil sabu di Mapolres Bukittinggi, Kamis (5/10).YURSIL

BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM – Untuk kesekian kalinya, Satres Narkoba Polres Bukittinggi menangkap pengedar narkoba jenis sabu. Kali ini, pria berinisial FH (40) warga Jalan Ahmad Yani Bukittinggi diamankan dengan barang bukti satu paket sedang dan lima paket kecil sabu senilai Rp2,5 juta.

Pelaku ditangkap di pinggir Jalan Hamka Gurun Panjang Kelurahan Pakan Kurai Kecamatan Guguak Panjang Kota Bukittinggi, Rabu (4/10) sekitar 19,00 wib.

Kapolres Bukittinggi AKBP Arly Jembar Jumhana melalui Kasat Res Narkoba AKP Efriandi Aziz menyebutkan, pelaku ditangkap berawal dari informasi masyarakat bahwa tersangka sering melakukan transaksi narkoba di daerah Gurun Panjang.

“Mendapat informasi itu, kita tindak lanjuti dengan melakukan penyelidikan dengan cara pembuntutan  dan pengamatan terhadap pelaku selama dua minggu. Kemudian kita pastikan bahwa pelaku ada pengedar,” kata Efriandi kepada Haluan di Mapolres Bukittinggi, Kamis (5/10).

Ia menjelaskan, saat ditangkap pelaku sedang mengendarai sepeda motor Yamaha Mio. Ketika ditanyakan, pelaku mengaku tidak membawa sabu. Petugas tidak percaya begitu saja, namun saat di geledah petugas menemukan sabu di dalam helm yang disaksikan ketua RW dan RT setempat.

Pengembangan selanjutnya, pelaku mengaku masih menyimpan sabu di rumahnya di kawasan Ipuh Mandiangin. “Rumah pelaku kita geledah yang disaksikan RW dan RT setempat. Pelaku cukup koperatis, ia mengaku masih menyimpan BB di dalam kotak pisau karter sebanyak lima paket kecil diatas loteng rumahnya,” ulas Efriandi.

Pelaku dan barang bukti langsung bawa Polres Bukittinggi untuk penyidikan dan pengembangan. Pelaku terancam penjara 4 hingga 20 tahun penjara.(h/ril)

 

 

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]