Surau dan Silek Masuk Nominasi Piala Citra di Festival Film Indonesia 2017


Jumat, 06 Oktober 2017 - 01:14:42 WIB
Surau dan Silek Masuk Nominasi Piala Citra di Festival Film Indonesia 2017 Sutradara dan pemeran anak film Surau dan Silek .

JAKARTA, HALUAN-Panitia Festival Film Indonesia 2017 telah merilis daftar nominasi yang terpilih masuk ke tahap penjurian akhir oleh 75 juri dari berbagai asosiasi dan komunitas. Pengumuman dilakukan di Dian Ballrom Hotel Raffles Jakarta kawasan Karet Kuningan pada Kamis malam 5 Oktober 2017. Total ada 22 kategori penghargaan ditambah kategori khusus Lifetime Achievement Awards. Malam penghargaan akan diadakan di Manado pada Sabtu 11 November 2017.

Film Surau dan Silek, debut layar lebar yang Arief Malinmudo menjadi salah satu nominasi pada ajang Festival paling bergengsi di Indonesia.

 Film yang mengusung genre film anak inipun dinominasikan pada kategori Pemeran Anak Terbaik kepada tokoh utama "ADIL" yang diperankan oleh Muhammad Razi.

 Film Surau dan Silek di tahun 2017 ini merupakan salah satu film Indonesia yang lahir dari rahim budaya Minangkabau.

Keberanian sang Sutradara, Arief Malinmudo dalam mengarahkan anak-anak lokal (Bukittinggi) yang sebelumnya belum mengenal dunia sinema sebenarnya sangat beresiko untuk sebuah karya film panjang yang menyita pikiran, waktu, tenaga.

Namun keseriusan sang Sutradara menemukan 5 pemeran anak dengan metode pemilihan yang tidak biasa ini telah terjawab dengan pola garapan latihan akting dan metode penyutradaraan yang diterapkan Arief Malinmudo dalam menghadapi ke-5 pemeran anak-anak dalam film Surau dan Silek. Selain itu, bakat alami yang kemudian terasah, serta penguatan pada pengenalan nilai silek membuat Razi berhasil memerankan "tokoh Adil" dalam Terpilihnya Muhammad Razi menjadi salah satu dari sekian nominasi semoga menjadi pemicu dan lecutan untuk karya-karya film dimasa yang akan datang dari Ranah Minang.

Film Surau dan Silek  juga sudah tayang di berbagai negara. Juli dan Agustus tayang di beberapa kota di Amerika, Australia dan Hongkong. Bahkan di kota Sydney, pemutaran film ini untuk  acara amal pembangunan Surau ( Masjid) di Sydney yang dikelola oleh masyarakat Indonesia (perantau Minang) di sana. "Akhir September lalu, film Surau dan Silek   juga  tayang di Italia,"  ungkap Arief Malinmudo. (h/dn).

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]