31 Pejabat Eselon Agam Dilantik


Jumat, 06 Oktober 2017 - 01:23:59 WIB
31 Pejabat Eselon Agam Dilantik BUPATI Agam, Indra Catri menandatangani SK 31 pejabat eselon di lingkup Pemkab Agam, Kamis (5/10). RAHMAT HIDAYAT

AGAM, HALUAN - Bupati Agam, Indra Catri melatik serta mengkuhkan sebanyak 31 pejabat eselon II, III dan IV di lingkungan Pemkab Agam, di Aula Bupati Agam, Kamis (5/10). Pelantikan ini dilakukan salah satunya guna penyegaran serta mengisi jabatan yang kosong dalam mendorong percepatan serta efektivitas pemerintahan.

Dari pejabat yang dilantik 31 orang tersebut, pejabat eselon II sebanyak 6 orang, pejabat Eselon III A dan III B 11 orang, kemudian pejabat pengawas eselon IV sebanyak 14 orang. Diharapkan pejabat tersebut bisa memperkokoh kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) dan sinkronisasi tupoksi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang baru.

Adapun pejebat tersebut antara lain adalah, Asisten I Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretarian Daerah, tetap dijabat oleh Yosefriawan, begitu juga dengan Asisten II Pembangunan dan Perekonomian tetap Isman Imran.

Hadi Suryadi sebelumnya Kepala Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olah Raga bergeser menjadi Staf ahli Bupati Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan, bertukar tempat dengan Jetson yang juga menjabat sebagai P
lt Sekwan.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana daerah dijabat oleh Lutfi, sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian hukum, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dijabat oleh Hamdi, sebelumnya Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa.

Dalam kesempatan itu Bupati Agam Indra Catri, mengatakan, Pelaksanaan pelantikan merupakan evaluasi dan kebutuhan organisasi baru sebagaimana yang diintruksikan oleh pemerintah pusat Nomor 18 tahun 2016 tentang perangkat daerah.

Dikatakannya, setiap ASN harus memberikan kontribusi kinerja yang jelas dan terukur bagi organisasinya. Ia juga tidak dapat untuk mentoleransi ASN yang asal kerja saja karena. Sebab pemerintah dituntut untuk lebih adaptif dan antisipatif terhadap berbagai perubahan yang sedang dan akan terjadi.

"Mutasi, promosi adalah hal yang biasa sebagai bagian penyegaran dalam mengisi jabatan yang kosong. Pelantikan sudah dimulai sejak dilakukan pada 30 Desember 2016. Kita menginginkan pejabat yang sudah dilantik bisa melaksanakan tugas dengan baik," jelasnya.

Indra catri meminta pejabat bekerja dengan mengedepankan loyalitas dan dedikasi serta tingkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Ciptakan sinergisitas dan kerjasama yang kondusif baik antar OPD maupun bawahan di tempat menjabat

"Pimpinan harus mengupayakan peningkatan kinerja bawahannya, sehingga pekerjaan bisa berjalan efektif. Jabatan adalah amanah, bekerjalah dengan baik. Selain itu ASN maupun pejabat juga harus memiliki kecerdasan emosional dengan para perangkat organisasi,"
jelasnya. (h/yat)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]