Brian Lanjutkan Pendidikan ke Amerika, Zaynul Didapuk Jadi GM Basko Hotel


Jumat, 06 Oktober 2017 - 09:58:51 WIB
Brian Lanjutkan Pendidikan ke Amerika, Zaynul Didapuk Jadi GM Basko Hotel Serah terima jabatan General Manager Primer Basko Hotel dari Brian Putra kepada Zaynul Arifin di lantai 6 Basko Hotel, Padang, Kamis (6/10).

PADANG, HARIANHALUAN.COM – Manajemen Primer Basko Hotel melakukan pergantian General Manager (GM), Kamis (5/10). Bertempat di lantai enam Basko Hotel, Zaynul Arifin didapuk menggantikan Brian Putra Bastara. Brian diberi amanah menjabat sebagai Direktur Utama PT Basko Minang Plaza. Brian yang merupakan putera Basrizal Koto, juga akan melanjutkan pendidikannya ke luar negeri.

Dalam serah terima jabatan, tampak hadir Zico Basko selaku Komisaris Basko Grup, Nando Basko, GM Basko Grand Mall Robby Wiryawan, Pemimpin Umum Haluan Zul Effendi,  Pemimpin Perusahaan Haluan David Ramadian, serta jajaran karyawan Basko Hotel dan Mall.

Dalam sambutannya, H Basrizal Koto menyebutkan, perubahan struktur organisasi merupakan salah bentuk pembaharuan, demi kemajuan bisnis hotel yang semakin hari persaingannya kian ketat. “Beberapa bulan yang lalu saya berkomunikasi dengan Zaynul, lalu meminta dia untuk bisa membantu saya menjadi GM di Basko Hotel ini,” kata Basrizal Koto.

Dijelaskan Basko, sebelum berangkat ke luar negeri, Brian agar menyampaikan segala sesuatunya kepada Zaynul. Sesuai rencana, Brian akan berangkat Sabtu pagi ke Amerika Serikat untuk melanjutkan pendidikan. “Saya dukung penuh segala sesuatu yang dilakukan oleh Zaynul di hotel ini. Selagi semua itu memberikan perubahan ke arah yang lebih baik dan demi kemajuan Hotel Basko. Zaynul ini adalah orang berpengalaman sudah banyak mengelola hotel besar di Medan,” ujar Basko, panggilan akrab Basrizal Koto.  

Kepada seluruh karyawan, Basko meminta agar mendukung dan bekerja sama dengan GM yang baru. Ia yakin dengan segudang pengalaman Zaynul dalam mengelola hotel, maka akan ada hal baru yang akan diterapkan di sini.

Sementara, Brian mengatakan pergantian dilakukan tidak lain adalah demi kebaikan perusahaan ke depannya. Diharapkan dengan seluruh pengalaman yang dimiliki GM baru ini bisa memajukan Hotel Basko. “Mungkin selama ini ada hal-hal yang belum tercapai, semoga itu bisa tercapai di bawah manajemen yang baru. Untuk semua karyawan agar menerima semua perubahan struktur dari perusahaan. Pastinya, selagi semua perubahan yang baik kepada perusahaan mari sama-sama kita dukung” kata Brian.

Zaynul Arifin mengucapkan terimakasih kepada keluarga Basko Group yang telah menerima dirinya  bergabung. Disampaikannya, ia sangat membutuhkan dukungan serta kerjasama dari semua unsur demi memajukan hotel. “Marilah kita bangun perusahaan ini ke arah yang lebih baik. Karena di sini adalah rumah kita,”kata Zaynul.

Dikatakanya, nantinya dalam Program Basko Rumah Kita, semua orang yang menginap akan mendapatkan discon hingga 60 persen dengan syarat hanya menunjukan Kartu Tanda Penduduk (KTP) Sumbar. “Program ini akan diberlakukan dalam waktu dekat,”kata Zaynul, putra Pesisir Selatan yang lama berkiprah di dunia perhotelan ini.

Ia akan membangun komunikasi dengan seluruh pihak demi memajukan Basko Hotel. Baik dari pihak swasta maupun pemerintah. “Saya akan mengerahkan seluruh tenaga dan kemampuan demi memberikan yang terbaik dan memajukan perusahaan ini,” ungkapnya. (h/mg-hen)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]