Masyarakat Manggilang Desak Kasus Randa Dituntaskan


Jumat, 06 Oktober 2017 - 10:13:58 WIB
Masyarakat Manggilang Desak Kasus Randa Dituntaskan Dokumentasi Haluan

PADANG, HARIANHALUAN.COM – Sebulan usai meninggalnya Randa (21), warga Manggilang, Kecamatan Pangkalan, Kabupaten Limapuluh Kota yang ditemukan didalam kamar mandi dengan leher penuh luka, masyarakat Manggilan mulai gelisah. Pasalnya, perkembangan kasus kematian Randa belum menemukan titik terang. Terlebih sejak pihak keluarga dan kamar sekamar Randa diperiksa dua minggu silam, belum ada kabar dari pihak Polsek Lubuk Begalung.

Ketua Pemuda Nagari Manggilang, Anda menuturkan sosok Randa sangat dikenal baik dan ramah oleh masyarakat Manggilang. Kabar meninggalnya Randa dengan tidak wajar sangat membuat masyarakat kaget. Karena itulah masyarakat Manggilang ingin kasus kematian Randa segera dituntaskan.

“Randa itu malamnya baru saja dari Manggilang. Pukul 20.00 WIB berangkat dari Manggilang. Tapi besok paginya sudah terdengar saja kabar kalau Randa sudah meninggal dunia dengan kerongkongan sudah putus. Jelas masyarakat bertanya-tanya ada apa. Disamping itu, Randa saat berangkat seperti tidak ada masalah,” kata Anda kepada Haluan, Rabu (4/10)

Dijelaskannya, Randa dikenal sebagai orang siak dan hafiz Al-Qur’an. Mengenai ada kabar yang beredar Randa suka sakau karena ketergantungan Narkoba dibantah keras oleh Anda. Pasalnya, setiap minggu korban selalu mengirimkan uang hasil kerja keras selama di Kota Padang.

“Merokok saja tidak. Shalat rajin dan setiap hari selalu belajar Al-Qur’an. Dia itu calon buya di kampung kami karena hafal beberapa juz Al-Qur’an. Tidak mungkin dia makai narkoba. Uang hasil jerih payah selalu dikirim ke kampung untuk membantu orang tuanya. Inilah yang disayangkan sekali kenapa nasib Randa begitu tragis,” kata Yogi lagi.

Wali Nagari Manggilang, Wido Putra meminta kasus kematian Randa segera diselesaikan agar masyarakat penasaran lagi. Terlebih lagi sejak pihak keluarga dan saksi dimintai keterangan di Kota Padang dua minggu silam, belum ada kabar dan perkembangan dari polisi. Rencananya, masyarakat Manggilang akan datang ke Kota Padang untuk menanyai perkembangan kasus kematian Randa ini.

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]