Peringati HUT ke 72 TNI Ajak Warga Jaga Keutuhan NKRI


Jumat, 06 Oktober 2017 - 10:15:53 WIB
Peringati HUT ke 72  TNI Ajak Warga Jaga Keutuhan NKRI Dokumentasi Haluan

PADANG, HARIANHALUAN.COM – Di usia yang ke 72 tahun, Tentara Nasional Indonesia (TNI) semakin solid dan tangguh dalam menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Dalam perjalanannya, jatuh bangun yang dirasakan oleh tiga korps TNI yakni Angkatan Darat, Laut dan Udara semakin membuat ujung tombak pertahanan Indonesia ini semakin matang. Prioritasnya, menjaga keutuhan Ibu Pertiwi secara mutlak dan 100 persen.

Dalam perayaan HUT TNI Ke 72 di Lapangan Imam Bonjol, Kota Padang, seribuan prajurit TNI memperlihatkan kekompakan dan kesiapan untuk terjun ke laga perang jikalau ada ancaman terhadap NKRI baik dari luar maupun dalam negara Indonesia ini. Beberapa senjata dan alutsista dipamerkan dalam upacara HUT ke 72 ini dan diakhiri dengan aksi beladiri dan teatrikal prajurit TNI dalam mempertahankan kemerdekaan RI saat melawan Belanda tahun 1945-1949 silam.

Upacara HUT TNI Ke 72 di Kota Padang ini dipimpin langsung oleh Wakil Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lantamal) II Padang, Kolonel Marinir Lasmono yang menegaskan semakin hari, TNI semakin solid dalam mempertahankan keutuhan NKRI dari segala ancaman. Setiap hari seluruh prajurit diasah kemampuan bertempur dan menjaga senjata yang berguna untuk keperluan militer.

“Semakin hari, TNI semakin solid. Terlihat bagaimana TNI menjaga keamanan pulau terluar. Seluruh unsur mulai dari Angkatan Darat, Laut dan Udara dikerahkan. Tidak boleh segenggam pun tanah Indonesia diambil oleh negara asing. Ibu pertiwi harus dijaga secara utuh,” kata Kolonel Lasmono dalam kata sambutannya.

Dikatakannya dengan peralatan alutsista yang modern, seluruh pulau terluar bisa dijangkau dengan baik. Termasuk kesiapan TNI dalam merespon serangan mendadak dan membahayakan NKRI.

“Dikota dan didesa, kami sudah siap untuk beraksi jika ada ancaman. Termasuk dipulau-pulau terluar seperti Natuna, Yamdena, Selaru, Morotai, Biak dan Merauke. Disana sudah ada segala elemen Militer yang selalu siap menjaga Indonesia ini,” katanya.

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]