Tak Jera, Napi di Sinjunjung Ini Nekat Transaksi Narkoba


Jumat, 06 Oktober 2017 - 10:42:13 WIB
Tak Jera, Napi di Sinjunjung Ini Nekat Transaksi Narkoba Narapidana Lapas Kelas IIB Muaro Sijunjung berinisial “RI” (33) saat diciduk petugas kepolisian karena kedapatan menyimpan Narkotika Golongan Satu jenis Sabu, Rabu (5/10) di Lapas Kelas IIB Muaro Sijunjung

SIJUNJUNG, HARIANHALUAN.COM—Tak kunjung jera karena dihukum dalam kasus narkoba, seorang narapidana berinisial “RI” (33)  di Lembaga Permasyarakatan (LAPAS) klas IIB Muaro Sijunjung ditangkap Satnarkoba Polres Sijunjung, Rabu (4/10). 

Pelaku ditangkap di dalam Lapas setelah satuan Resnarkoba Polres Sijunjung mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa akan terjadi transaksi di dalam lapas.

Kronologis penangkapan berawal ketika Satnarkoba Polres Sijunjung memperoleh informasi akan terjadi transaksi narkotika jenis sabu di Lapas Klas IIB Muaro Sijunjung pada waktu jam besuk tahanan.

Berdasarkan informasi tersebut, kasat resnarkoba bersama tim opsnal melakukan penyelidikan dan berkoordinasi dengan Kalapas. Selanjutnya Tim langsung memasuki ruang besuk tahanan dan sekaligus yang diduga pelaku langsung diamankan ke ruangan Kalapas.

Pada saat dilakukan penggeledahan badan / pakaian, dan saat tersebut pelaku membuang barang bukti ke bawah kursi tamu Kalapas. Namun diketahui oleh anggota. Selanjutnya petugas memerintahkan pelaku untuk mengambilnya dengan disaksikan saksi (petugas Lapas).

 “Pelaku ini kami tangkap di dalam Lapas, setelah petugas Satnarkoba Polres Sijunjung mendapatkan informasi dari masyarakat, bahkan Pelaku sempat berusaha membuang BB, namun kedapatan sama anggota Satnarkoba dan menyuruhnya mengambil BB tersebut”, ujar Kapolres Sijunjung AKBP Imran Amir, S.Ik melalui Paur Humas Iptu Nasrul Nurdin kepada wartawan, Kamis (5/10).

Imran Amir menuturkan, Pelaku berinisial “RI” (33) ditangkap bersama barang bukti yang disita berupa 1 paket besar Sabu dan 1 paket kecil sabu yang dibungkus dengan kertas tissu dan dibalut dengan plastik. Dari pengakuan pelaku, sabu tersebut merupakan miliknya yang diantar oleh 2 orang temannya yang saat ini masih dalam pengembangan petugas.

“ Saat ini pelaku dan barang bukti telah diamankan ke Mapolres Sijunjung untuk penyidikan selanjutnya. Dan Pelaku akan dikenakan Pasal 112 ayat (1) Undang-undang No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika”, pungkasnya.(h/ogi)

 

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]luan.com