Gowes Siti Nurbaya Adventure Segera Digelar, Ini Rutenya


Ahad, 08 Oktober 2017 - 14:56:38 WIB
Gowes Siti Nurbaya Adventure Segera Digelar, Ini Rutenya Sceenshot peta rute Siti Nurbaya Adventure


PADANG, HARIANHALUAN.COM--Walikota Padang, Mahyeldi, memberikan apresiasi kepada para komunitas sepeda kota Padang, terkait pelaksanaan Siti Nurbaya Adventure, 29 Oktober 2017 yang akan datang.

Hal ini disampaikan walikota, saat menghadiri acara jumpa pers pelaksanaan event tersebut, di rumah dinas walikota, jalan Ahmad Yani, Padang, Sabtu (7/10).

Dalam kesempatan tersebut, Kadispora Padang, Azwin, memboyong panitia pelaksana yang terdiri dari utusan komunitas sepeda. Dalam paparannya, kadispora menginformasikan, bahwa kegiatan Siti Nurbaya Adventure, akan dibuka secara resmi oleh Imam Nahrowi, Menteri Pemuda dan Olahraga.

Azwin juga menyampaikan, hingga saat ini, tercatat 1.500 orang peserta yang telah mendaftarkan diri menjadi peserta, yang berasal dari kota dan kabupaten se Sumatera Barat. Bahkan beberapa orang pesepeda dari provinsi tetangga, juga ikut berpartisipasi, seperti dari aceh, sumatera utara, riau, jambi, bengkulu dan lampung.

Namun, jumlah peserta ini diduga akan bertambah, karena beberapa komunitas sepeda dari dinas dan instansi di kota padang, belum mendaftarkan peserta nya.

Sementara itu, ketua panitia, Delmi Wadri mengungkapkan, bahwa event Siti Nurbaya Adventure, merupakan kegiatan bersepeda yang bersifat Fun Adventure, dimana para peserta akan disuguhi rute yang sangat mengasyikkan. Diantaranya rute di jalan raya biasa, melewati tanjakan menuju bukit gado gado, hingga rute yang menurun, menuju pantai air manis. Mata peserta juga akan dimanjakan dengan pemandangan yang menawan, menikmati eksotisme kota tua, yg menjadi situs warisan dunia, melihat keindahan pantai air manis, hingga melewati objek wisata batu malin kundang, yang merupakan legenda rakyat minangkabau 

Selain pemandangan yang menggoda, "medan" nya pun sangat menantang, ada tanjakan yang menguras tenaga, tapi ada juga turunan yang akan memacu adrenalin, bahkan panitia juga menyiapkan kategori KOM, King Of Mountain, yakni, peserta tercepat yang bisa melalui tanjakan.

Di daerah koto kaciak, rute KOM ini cukup menguras tenaga, karena berawal dari elevasi 11  meter dari permukaan laut dan berakhir di ketinggian 200 meter dari permukaan laut, dengan jarak tempuh sekitar 1800 meter.

Selain itu, usai mengikuti kegiatan siti nurbaya adventure, di lokasi finish, panitia menggelar pasar kuliner rakyat. Para peserta akan disuguhi kuliner yang menggugah selera, mulai dari kuliner ringan seperti gorengan, kuliner setengah berat, bubur kampiun, ketupat gulai paku, hingga makanan "berat".

Meski kegiatan ini bisa diikuti secara gratis, panitia juga menyiapkan hadiah hadiah doorprice yang menarik, mulai dari sepeda gunung, hingga telepon genggam, serta puluhan hadiah hiburan lannya. 

Sebagai wujud dari apresiasi yang diberikan oleh walikota, orang nomor satu di kota Padang itu, berkenan bergabung dengan panitia untuk menyorakkan yel yel Siti Nurbaya Adventure yang direkam dalam format video, rencananya, yel yel tersebut akan di viralkan di media sosial. (rel)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]