Petinju Asal Solsel Ini Raih Medali Emas Piala Kapolda


Senin, 09 Oktober 2017 - 17:23:04 WIB
Petinju Asal Solsel Ini Raih Medali Emas Piala Kapolda Para atlet tinju Solsel ketika berfoto bersama di ajang Pra-Porprov 2018 setelah berhasil meraih empat medali. IST

SOLOK SELATAN, HARIANHALUAN.COM -- Empat atlet cabang Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Solok Selatan (Solsel) raih empat medali pada pertandingan Pra-Porprov Sumbar yang memperebutkan piala Kapolda di Padang, 3-7 Oktober 2017. Hal itu disampaikan Ketua Pengurus Cabang Pertina Solsel, Amirhan pada Haluan, Senin (9/10).

Dari empat medali itu terdiri satu emas, dua perak dan satu medali perunggu. Muhammad Kheyndira dikelas 91 kg peraih medali emas dibabak final menghadapi petinju kelas berat asal Bukittinggi. M.Aidil peraih medali perak dikelas 75 kg dikalahkan atlet asal Limapuluh Kota dibabak final. Atlet peraih medali perunggu, Heri dikelas 52 kg.

"Menariknya satu petinju wanita Solsel meraih medali perak atas nama Apriliani Siska dikelas 51 kg,"katanya.

Sementara, Pelatih Pertina Solsel, Sholeh menyebutkan pada Pra-Porprov tahap pertama itu diturunkan lima atlet dan pada Pra-Porprov tahap kedua nanti juga akan diturunkan lima atlet yang berbeda lagi. "Alhamdulillah, dari lima atlet yang diturunkan empat meraih medali. Kita targetkan cabang Pertina bisa meraih 4 medali emas pada Porprov Sumbar 2018 nanti di Padang Pariaman,"ungkapnya.

Ia menyebutkan, atlet wanita peraih medali perak, Apriliani Siska merupakan atlet wanita harapan Sumbar untuk berlaga di tingkat nasional.

"Apriliani memiliki potensi yang bagus dan atlet tinju harapan Sumbar, ini pertama kalinya dia diturunkan dan difinal berhadapan dengan atlet asal Kabupaten Solok. Awalnya saya hanya target lolos kualifikasi tapi ternyata diluar dugaan,"terangnya.

Ketua KONI Solsel, Mario Syahjohan mengapresiasi prestasi atlet Pertina Solsel dalam meraih empat medali dipertandingan Pra- Porprov Sumbar. "Ini sungguh diluar dugaan, apalagi satu atlet wanita kita menjadi kuda hitam sebagai pendatang baru dan jadi harapan Sumbar ketingkat Nasional,"katanya. (h/jef)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 20 Juni 2017 - 14:42:23 WIB

    Pertina Padang Kirim Petinju ke Dua Kejuaraan

    Pertina Padang Kirim Petinju ke Dua Kejuaraan PADANG, HALUAN—Pengurus Kota (Pengkot) Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Padang siapkan petinjunya untuk mengikuti dua kejuaraan yang akan digelar usai lebaran mendatang. Kejuaraan pertama yang akan diikuti adalah .
  • Sabtu, 29 Oktober 2016 - 13:43:30 WIB

    Petinju Bukittinggi dan Tanah Datar Raih Emas di Kejurda Tinju Piala Bupati Sijunjung

    Petinju Bukittinggi dan Tanah Datar Raih Emas di Kejurda Tinju Piala Bupati Sijunjung SIJUNJUNG, HALUAN- Petinju Bukittinggi dan Tanah Daftar mendulang medali emas di Kejurda tinju amatir piala Bupati Sijunjung yang berlangsung di GOR Sibinuang Sakti Muaro Sijunjung, Jumat malam (28/10)..
  • Jumat, 28 Oktober 2016 - 00:46:40 WIB
    KEJURDA PIALA BUPATI SIJUNJUNG

    Dua Petinju Tuan Rumah ke Final

    Dua Petinju Tuan Rumah ke Final SIJUNJUNG, HALUAN — Dua petinju tuan rumah berhasil maju ke babak final Kejuaraan Daerah (Kejurda) Piala Bupati Sijunjung yang berlangsung di GOR Sibi­nuang Sijunjung, Kamis malam (27/10). Kedua petinju tersebut adalah, P.
  • Sabtu, 22 Oktober 2016 - 00:53:02 WIB
    PIALA BUPATI SIJUNJUNG

    64 Petinju Pastikan Ikut

    64 Petinju Pastikan Ikut SIJUNJUNG, HALUAN — Se­banyak 64 petinju dari 15 kabupaten/kota di Provinsi Su­matera Barat memastikan diri ikut ambil bagian dalam Kejuaraan Daerah (Kejurda) Tinju Amatir Piala Bupati Sijunjung..
  • Selasa, 18 Oktober 2016 - 01:30:51 WIB

    Tamboresi Hadapi Petinju Jepang

    Tamboresi Hadapi Petinju Jepang PADANG, HALUAN — Sua­tu kebanggaan dan motivasi tersendiri bagi staf Humas Satpol PP Kota Padang, Afri­zal Tamboresi karena pada tanggal 22 Oktober 2016 mendatang, Tambo, begitu panggilan akrabnya akan ‘naik ring’ lag.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]