Asrama Polsek Palupuah Dihantam Longsor


Senin, 09 Oktober 2017 - 20:25:57 WIB
Asrama Polsek Palupuah Dihantam Longsor POLSEK PALUPUAH – Longsong menghantam asrama Polsek Palupuah, Senin (9/10) dini hari.  Akibat curah hujan yang tinggi sejak minggu kemaren. IST

 

AGAM, HARIANHALUAN.COM – Curah hujan yang tinggi sepanjang Minggu kemaren hingga Senin (9/10) pagi. Mengakibatkan Asrama Polsek Palupuah yang berletak di Kecamatan Palupuah Kabupaten Agam dihantam tanah longsong, Senin (9/10) dini hari.

Kapolsek Palupuah, Iptu Purwanta mengatakan, peristiwa itu diawali dengan curah hujan yang cukup tinggi. Sebelum longsor menghantam asrama, petugas piket SPKT Polsek mendengar suara gemuruh dari tebing yang berada di belakang Mako Polsek.

“Mendengar suara gemuruh, anggota langsung melihat sumber suara ternyata pasangan batu (DAM) di samping mako polsek itu sudah  robohMaterial berupa batu, coran dan tanah menghantam asrama yang berada di samping polsek,” kata Purwanta kepada sejumlah wartawan di Mapolres Bukittinggi.

 Tak hanya itu tambahnya, pohon yang berada di belakang asrama itu juga ikut roboh dan mengantam atap asrama itu. Untung saja dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa, dan kerugian ditaksir jutaan rupiah.

Sedangkan untuk membersihkan material longsoran itu petugas melakukan goro dilokasi itu. bahkan rencananya Selasa (red. hari ini) Danramil dan anggotanya akan membantu membersihkan material longsor.(h/ril).

 

Editor: Rivo Septi Andries

 

 

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]