Yasarini Lanud Sutan Sjahrir Jaring Prestasi Siswa Melalui AMSO 2017


Senin, 09 Oktober 2017 - 21:22:27 WIB
Yasarini Lanud Sutan Sjahrir  Jaring Prestasi Siswa Melalui AMSO 2017 Komandan Lanud Sutan Sjahrir, Sjahrir Kolonel Pnb, Eko Sujatmiko, memberikan semangat kepada peserta AMSO 2017. Sekolah di bawah Yasarini Lanud Sutan Sjahrir terpilih menjadi salah satu penyelenggara AMSO tahun 2017 ini. ISRA

PADANG, HARIANHALUAN.COM – Guna menjaring siswa berprestasi dalam bidang sain dan matematika, Yayasan Ardhya Garini (Yasarini) se-Indonesia mengadakan Angkasa Mathematic and Science Olympiade (AMSO) Tahun 2017. Tak ketinggalan Yasarini Lanud Sutan Sjahrir, Padang yang terpilih sebagai salah satu tempat penyelenggaraan AMSO ini.

Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 14/ D.I Lanud Sutan SjahrirIta Eko Sujatmiko, mengatakan, sekolah angkasa yang ada di bawah Yasarini Lanud Sutan Sjahrir, Padang masuk ke dalam 21 sekolah terpilih untuk menggelar olimpiade ini. “Dari 135 sekolah hanya 20 sekolah yang dipilih dan itu kita salah satunya. Tadi waktu pembukaan kita juga sudah laporkan kepada KSAU di pusat melaluitelecomfrence tentang olimpiade ini,” kata Ita Eko Sujatmiko kepada media di SMP Angkasa Senin (9/10) kemarin.

Dikatakaannya, latar belakang digelarnya perlombaan ini adalah untuk meningkatakan mutu pendidikan di sekolah yang berada di bawah payung Yasarini. “Karena memang dalam dunia pendidikan itu dibutuhkan yang namanya inovasi dan juga kreatifitas. Melalui olimpiade ini diharapkan akan muncul hal serupaitu dari siswa kita,” ujarnya.

Olimpiade ini katanya, akan menjadi agenda tahunan dari Yasarini se- Indonesia, dimana nanti para juaranya dari berbagai provinsi akan dibawa ke pusat untuk berkompetisi lagi. “Karena ini akan digelar setiap tahunnya kita berharap guru-guru juga akan termotivasi dan lebih kreatif mempersiapkan lomba ini lebih bagus ke depannya,” tukasnya.

 Kepada para peserta kata Ita, yang namanya lomba akan ada yang menang dan kalah. Kalau belum berhasil jangan jadikan alasan untuk patah semangat karena masih akan kompetisi lainnya.

Komandan Lanud Sutan Sjahrir, Sjahrir Kolonel Pnb, Eko Sujatmiko,menambahkan, ini memang terobosan terbaru dari ketua Yasarini di pusat. Diharapkan memang lomba ini akan menjadi agenda tahunan oleh Yasarini.

“Initinya lomba ini akan kembali memacu semangat para siswa dan para guru agar bisa memberikan yang terbaik bagi sekolahnya,” terangnya.

 Lomba ini kata Eko Sujatmiko, juga salah satu try out bagi para siswa yang berada di bawah Yasarini, karena selain dilakukan seluruh Indonesia soalnya juga dibuat khusus di pusat dan bersegel layaknya Ujian Nasional. “Kita juga cukup berbangga karena dari ratusan sekolah yang ada kita terpilih sebagai penyelenggara olimpiade ini,” paparnya.

 

Untuk diketahui, Yasarini saat ini telah mengelola sekolah-sekolah mulai dari tingkat PAUD, SD, SMP, SMA, SMK, dan SLB. Saat ini ada 135 sekolah yang berada di bawah payung Yasarini se-Indonesia. (h/isr)

 

Editor: Rivo Septi Andries

 

 

 

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]