Defwita Zumara, Gadis Minang yang Belajar Otodidak di Dunia Perfilman


Senin, 09 Oktober 2017 - 23:38:29 WIB
Defwita Zumara, Gadis Minang yang Belajar Otodidak di Dunia Perfilman Defwita Zumara (dokumentasi pribadi)

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Defwita Zumara, dara cantik kelahiran 1990 seorang artis pendatang baru di jagad perfileman Indonesia ternyata berasal dari Sumatra Barat (Sumbar). Gadis cantik yang biasa dipanggil Wita ini dulu pernah mengenyam pendidikan di SMAN 3 Padang, dan berkuliah selama tujuh semester di Universitas Andalas, jurusan hukum.

Sekarang, disebabkan sibuknya aktifitas sebagai artis ibukota, sehingga Wita memilih melanjutkan kuliahnya di Jakarta. Sebelum memutuskan tampil di industri televisi nasional, Wita dulunya melakoni aktifitas di dunia modeling di sela studinya sebagai mahasiswi.

"Semua berawal dari jiwa entertainer dari kecil, Wita mulai dari modeling tapi dikarenakan banyaknya relasi sehingga ada tawaran dari 2010 untuk menggeluti dunia akting. Tapi waktu itu saya belum mau, karena memang tidak ada dasar ilmu akting. Nah, baru pada 2017 ini saya memutuskan untuk mencoba dengan modal nekat dan otodidak,"jelas dara suku Chaniago ini kepada Harianhaluan.com, Senin (9/10).

Kendati belum mendapat peran utama, saat ini Wita sudah melakoni setidaknya enam jenis sinetron dan Film Televisi (FTV) di beberapa stasiun tv nasional. Seperti, Anak Langit (Sctv), Duyung Cilik (Sctv), Misi Cinta di Toko Mebel (Sctv), Istri Yang Tidak Tau Balas Budi (Indosiar).

"Bersyukur, berkat usaha, keyakinan dan  bisa juga menjalaninya. Yang penting fokus, inysa allah apapun yang dikerjakan bisa dijalani,"tutur dara yang hobi bernyanyi itu.

Walaupun namanya mulai dikenal se-Nusantara, hal itu tak menjadikannya besar kepala atau sombong, sebab petuah kedua orangtuanya selalu dibawa.

"Pakailah ilmu padi. Semakin berisi semakin merunduk. Tidak ada kesombongan dan keangkuhan dalam kamus hidup Wita sebab yang abadi itu hanya kenangan,"terang gadis yang saat ini sibuk dalam persiapan film layar lebar. (h/jef)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]