Pilkada Padang: Andre Rosiade Beri Sinyal ke Afrizal BAC


Selasa, 10 Oktober 2017 - 12:31:36 WIB
Pilkada Padang: Andre Rosiade Beri Sinyal ke Afrizal BAC

PADANG, HALUAN - Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP Gerindra, Andre Rosiade terus melakukan gerilya politik untuk memperkuat barisan jelang menghadapi Pillada serentak sekaligus Pemilu 2019 di Sumbar. Khusus untuk Pilkada Padang, Andre kembali memastikan Gerindra akan mengusung kader. Nama Afrizal BAC disebutnya punya peluang besar untuk diusung.

Khusus untuk Padang, langkah politik sudah jauh-jauh hari dilaksanakan Andre. Selasa (10/10/2017), Andre melakukan pertemuan dengan pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Kota Padang. Pertemuan untuk mengerucutkan langkah partai dalam menghadapi Pilkada Padang 2018.

Kunjungan tersebut disambut antusias pengurus dan para kader. Dalam sambutan, Andre Rosiade menegaskan bahwa Gerindra optimis tidak akan mengusung calon selain dari kader pada Pilkada Padang 2018 mendatang. Ia menegaskan, saat ini sudah ada beberapa kader yang diusulkan ke pusat untuk menjadi calon wali kota dari Gerindra. "Kita tidak akan mengusung calon non kader. Sebagai partai pemenang, Gerindra akan mengusung kadernya sendiri,"  ujar Andre Rosiade di Kantor DPC Gerindra Padang.

Disampaikan Andre, kedatangannya ke DPC dalam rangka memberikan dukungan kepada Afrizal BAC, selaku kader senior yang juga Ketua DPC Gerindra Kota Padang, yang akan maju pada Pilkada Padang 2018. "Kita dukung kader. Terutama pak Afrizal BAC. Beliau ini adalah kader senior yang mengantarkan Gerindra sebagai pemenang di Kota Padang," sebut Andre.

Dalam mengusung calon, Prabowo Subianto sebagai Ketum DPP Gerindra menurut Andre dipastikan akan mendahulukan kader. "Semua diserahkan kepada Pak Prabowo. Tapi untuk Padang sudah digariskan kalau Gerindra dipastikan mengusung kader," katanya.

Dukungan dari Andre untuk Afrizal mendapatkan respon yang sangat baik dari DPC Gerindra Padang. Wakil Ketua DPC Gerindra, Anif Bakhri menyampaikan rasa terimakasih kepada Andre Rosiade yang telah memberikan dukungan kepada Ketua DPC Gerindra, Afrizal. "Kami sangat berterimakasih atas dukungan yang Wasekjen berikan," katanya.

Anif memastikan kader akan bekerja keras untuk memenangkan calon yang diusung Gerindra. "Siapa saja yang maju, akan didukung penuh. Kalau Wasekjen Andre Rosiade yang nantinya diputuskan maju, kami tetap memberikan dukungan. Kami sebagai kader partai tentunya akan menerima dengan baik apapun yang menjadi keputusan pimpinan DPP," katanya. (h/rel)


Editor: Bhenz Maharajo

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]