DEMI UNIVERSAL HEALTH COVERAGE (UHC) JKN-KIS

BPJS Kesehatan Teken MoU dengan Pemko Pariaman


Selasa, 10 Oktober 2017 - 13:49:10 WIB
BPJS Kesehatan Teken MoU dengan Pemko Pariaman Walikota Pariaman, Mukhlis Rahman dan Kepala BPJS Kesehatan, Sistri Sembodo memperlihatkan dokumen MoU UHC usai ditandatangani. IST

PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM – BPJS Kesehatan bersama Pemerintah Kota Pariaman mendandatangani Memorandung of Understanding (MoU), Senin (9/10).

MoU tentang Sinergi dan Optimalisasi Peran Pemko Pariaman dalam Universal Health Coverage (UHC) Program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) di wilayah Kota Pariaman itu, ditandatangani Walikota Pariaman, Mukhlis Rahman dan Kepala BPJS Kesehatan Cabang Padang, Sistri Sembodo. Hadir saat itu Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kota Pariaman yang terkait dengan Program JKN-KIS.

BPJS Kesehatan Cabang Padang mempunyai wilayah kerja 2 kota dan 3 kabupaten yakni Kota Padang, Kota Pariaman, Kabupaten Pesisir Selatan, Kabupaten Padang Pariaman dan Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Padang, Sistri Sembodo, mengatakan bahwa Kota Pariaman menjadi kota pertama yang telah melakukan penandatanganan MoU UHC. Sedangkan untuk kabupaten, Pesisir Selatan dan Padang Pariaman telah terlebih dahulu MoU dengan BPJS Kesehatan.

“Untuk Kabupaten Mentawai masih tahap pembahasan dengan Pemkab setempat. Semoga yang belum segera menyusul,” ujar Sistri.

Ia menambahkan, sinergi dengan pemerintah daerah merupakan sebuah keniscayaan untuk optimalisasi program JKN-KIS.

“Karena program JKN-KIS ini bukan program BPJS Kesehatan semata, melainkan program negara untuk memberikan jaminan kesehatan bagi seluruh penduduknya. Sehingga peran serta pemerintah daerah sangat mutlak diperlukan,” tambahnya.

Setelah penandatanganan ini, Sistri mengharapkan agar BPJS Kesehatan bisa melakukan kerjasama teknis di dinas-dinas terkait di Kota Pariaman.

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]