Diduga Nyabu di Dalam Lapas, Napi Ini Diciduk Polres Agam


Selasa, 10 Oktober 2017 - 18:39:00 WIB
Diduga Nyabu di Dalam Lapas, Napi Ini Diciduk Polres Agam Ilustasi/Haluan

AGAM, HARIANHALUAN.COM- Kepolisian Resor Agam berhasil menciduk, seorang Warga Binaan atau Narapidana (Napi) berinisial DS dalam salah satu sel di dalam kamar 5 Blok B Lapas Klas II B  Padang Langsano Lubuk Basung  Agam. Penangkapan tersebut berkat kerjasama dengan pihak LP terkait dengan penyalahgunaan narkoba. 

Kepala Kepolisian Resor Agam, AKBP Ferry Suwandi, didampingi Kasat Narkoba, AKP Antonius Dakhi, membenarkan adanya penangkapan napi kembali di Lapas Lubuk Basung. DS digrebek dalam selnya.

" Betul kami menangkap seorang Narapidana DS Penyalahgunaan Narkotika  Gol I jenis Shabu dalam Didalam Kamar 5 Blok B Lapas Klas II B pada hari Jumat 6 Oktober 2017 sekira pukul 13.30 WIB. Ini berkat komunikasi baik kami dengan pihak LP," katanya, Minggu (8/10)

Ia menjelaskan, pengungkapan ini berawal saat  anggota mendapat informasi dari petugas sipir Lapas. Pihak Lapas pun meminta bantuan dan bekerjasama untuk melakukan pengecekan ruang kamar no 5 Blok B yg dicurigai ada Penyalahgunaan Narkoba oleh Narapidana.

Menurutnya, dalam penggeledahan ditemukan di dalam kamar tersebut Narkotika Gol I jenis Sabu paket sedang, satu buah kaca pirek bersama kompeng dan 20 helai plastik kecil yg terletak dibawah kasur. Ketika didesak yang bersangkutan mengakui barang tersebut adalah miliknya.

Dikatakan Ferry, tersangka dan bersama barang bukti jenis sabu sudah diamankan dan dibawa ke Polres Agam untuk diproses secara hukum. Tersangka sedang menjalankan hukuman 5 tahun penjara kasus yang sama di Padang, tersangka pindahan LP Muaro Padang. (h/yat)

Baca Juga : Waduh! Putin Murka, 10 Diplomat AS 'Diusir' dari Rusia

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]