Atasi Pelanggaran Lalin, Satlantas Tanah Datar Kunjungi Sekolah


Selasa, 10 Oktober 2017 - 19:32:29 WIB
Atasi Pelanggaran Lalin, Satlantas Tanah Datar Kunjungi Sekolah Kasat Lantas Polres Tanah Datar, AKP Yulandi Rusadi menjadi pembina upacara di SMAN 1 Sungayang. FERI MAULANA

TANAH DATAR, HARIANHALUAN.COM - Satuan Lalu Lintas Polres Tanah Datar melakukan pekan himbauan dan penyuluhan di SLTA se Kabupaten Tanah Datar, Senin (9/10). Kali ini Satlantas melakukan kunjungannya di SMAN 1 Sungayang.

Kasat Lantas AKP Yulandi Rusadi dalam sambutannya ia mengatakan, ada beberapa orang perwira di Satlantas turun menjadi pembina upacara di beberapa sekolah.

Baca Juga : Dirjen Vokasi Tetapkan ITP jadi Pendampingan SMK Pusat Keunggulan

Dikatakan, pada upacara tersebut, diberikan pengarahan kepada para siswa agar tidak membawa kendaraan ke sekolah bagi yang belum cukup umur. Bagi yang telah memenuhi persyaratan dengan cukup umur untuk segera memiliki surat izin mengemudi (SIM) dan membawa kelengkapan surat kendaraan bila bepergian.

"Tujuan kami laksanakan agenda ini yaitu untuk menekan angka kecelakaan di jalan raya wilayah hukum Polres Tanah Datar. Kapolres AKBP Bayuaji Yudha Prajas melalui Satlantas mengharapkan agar kegiatan ini dilaksanakan secara kontiniu guna terciptanya Harkamtibcar Lantas di Kabupaten Tanah Datar," ujar Kasat Lantas

Baca Juga : Politeknik ATI Padang Umumkan Hasil Seleksi Dokumen PMB Jalur Prestasi

Kecelakaan lalu lintas di jalan raya selama ini, disebutkan Kasat Yulandi, cukup minim selama diberlakukannya pelarangan membawa kendaraan bermotor kepada anak yang belum cukup umur. Sejak diberlakukannya bus angkutan sekolah Polres Tanah Datar, ia bertekad kedepannya akan selalalu menggencarkan program itu untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas dan keselamatan masyarakat umum di jalan raya.

Selama satu minggu ini, jajaran Satlantas Polres Tanah Datar akan turun ke sekolah-sekolah guna memberikan penyuluhan-penyuluhan keselamatan lalu lintas kepada para siswa. (h/fma)

Baca Juga : Ngabuburit Unik ala Pegiat Literasi 'Merenda' Dharmasraya, Sediakan Buku untuk Masyarakat yang Sedang Menanti Waktu Berbuka

 

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]