Kampung KB Jorong Padang Tengah III Diresmikan


Rabu, 11 Oktober 2017 - 01:47:05 WIB
Kampung KB Jorong Padang Tengah III Diresmikan PERESMIAN kampung KB diawali pemotongan pita oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Dharmasraya, Ny Dewi Sutan Riska didampingi Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, Senin (9/10). IST

DHARMASRAYA, HALUAN - Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan dan Ketua Tim Penggerak PKK Dharmasraya, Ny Dewi Sutan Riska menghadiri peresmian kampung KB di Jorong Padang Tengah III, Kenagarian Padukuan, Kecamatan Koto Salak, Dharmasraya, Senin (9/10).

 

Baca Juga : Sekolah jadi Klaster Baru Penyebaran Covid-19 di Sumbar

Bupati Darmasraya dalam sambutannya mengatakan, keberhasilan program KB tidak akan datang dengan sendirinya, melainkan melalui kerja keras yang dilakukan oleh berbagai pihak yang bahu membahu secara terkoordinasi dan terintegrasi dengan menggunakan strategi pendekatan perluasan jangkauan, pembinaan dan kemandirian.

 

Baca Juga : Kendalikan Banjir Sungai Batang Lembang Solok, Pemprov Butuh Bebaskan 2,5 Hektare Lahan

“Keberhasilan harus secara terus menerus dipertahankan dan dilanjutkan. Karena secara demografis masih banyak masalah dan tantangan yang perlu kita hadapi, dalam upaya meningkatkan sumber daya manusia yang berkualitas,” ungkap bupati.

 

Baca Juga : Pemkab Padang Pariaman Raih Nilai SAKIP B

Dikatakannya, ditunjuknya Jorong Padang Tengah III menjadi salah satu kampung KB diharap tidak hanya sebatas penunjukkan saja, akan tetapi memang benar-benar ini dijadikan sebuah motivasi bagi masyarakat Jorong Tengah III Kenagarian Pulau Mainan untuk menjadi yang terbaik.

 

Baca Juga : Pasa Pabukoan Masjid Tablighiyah Garegeh, Bangkitkan Gairah Ekonomi Masyarakat

“Kita yakin dan percaya, kampung tengah mampu untuk menciptakan kampung KB sesuai dengan harapan,” ujarnya.

 

Dikatakan bupati, tujuan utama dari program ini adalah untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat ditingkat kampung melalui program kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga serta sektor terkait lainnya. Seperti kesehatan, pendidikan maupun pertanian.

 

“Semua pihak termasuk elemen masyarakat di Kampung KB. Mulai dari Walinagari, Babinkamtibmas, Babinsa, Bidan Desa, tokoh masyarakat hingga kader-kader pembangunan lainnya harus terlibat. Kalau semua sudah terlibat, maka kegiatan ini akan sukses,” tandasnya.

 

Sementara, Ketua Tim Pengerak PKK Dharmasraya, Ny Dewi Sutan Riska menyebut, dengan diresmikannya Kampung KB ini, diharapkan masyarakat berprilaku sehat menuju masyarakat berkualitas, dengan dua anak cukup. (h/mg-bdr)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]