Pemkab Pasbar Bantu Anak Berkebutuhan Khusus


Rabu, 11 Oktober 2017 - 01:52:24 WIB
Pemkab Pasbar Bantu Anak Berkebutuhan Khusus SERAHKAN BANTUAN - Ketua TP-PKK Pasbar saat menyerahkan bantuan bagi anak kelainan fisik dibeberapa tempat. OSNIWATI

PASBAR, HALUAN - Ketua PKK Pasbar, Ny Yun Syahiran meninjau dan memberikan santunan kepada anak-anak kelainan fisik di Nagari Kinali dan Nagari Kajai.
Empat anak yang menerima santunan antara lain, Santi usia 22 tahun warga berkebutuhan khusus di Jorong Rambah Nagari Kinali. Yani usia 10 tahun bocah kelas V SD yang diduga kanker tulang ditangan kiri, sehingga tangan kirinya terus membesar, dimana sudah dirasakannya sejak lahir. Sedangkan Zikri juga terdapat benjolan di tangannya.

Sementara Akila, bocah berusia 8 bulan di Nagari Kajai Kecamatan Talamau Pasbar, memiliki berkelainan dibagian kelamin. Masing-masing anak diberikan santunan sebesar Rp2 juta dan gratis pengurusan BPJS bagi yang belum memiliki BPJS.

"Alhamdulillah kita lega bisa berbuat baik, mudah-mudahan bantuan kita sedikit ini akan bisa mendorong keempat anak yang kita kunjungi untuk dapat berobat atau meringankan penderitaan mereka bahwa mereka tidak sendiri," kata Yun Syahiran.

Di Kajai, Yun Syahiran juga menyerahkan bantuan yang didampingi Sekcam Talamau Dasrial dan perangkat jorong setempat.

Untuk Balita Akila, di Kajai Yun Syahiran, mendorong pihak keluarga untuk berkonsultasi dengan dokter Puskesmas setempat atau Kabupaten, untuk dilakukan upaya operasi atau pengobatan. Begitu juga terhadap tiga orang warga yang dikunjungi di Rambah Kinali Pasaman Barat. 

Yun Syahiran juga mengharapkan kepada para camat dan perangkat nagari atau jorong agar sensitif serta peduli terhadapnya masyarakatnya yang berkalaian fisik atau penyakit yang mesti diobati. (h/ows)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]