PARKIR DI BADAN JALAN

Belasan Truk Digemboskan dan Diderek


Rabu, 11 Oktober 2017 - 02:10:36 WIB
Belasan Truk Digemboskan dan Diderek Petugas Dishub menggemboskan belasan truk yang sedang terparkir dibadan Jalan By pass tepatnya di Kecamatan Lubuk Begalung, Selasa (10/10).MELATI

PADANG,HALUAN—Dinas Perhubungan Kota Padang kembali menggemboskan belasan truk yang sedang terparkir dibadan Jalan By pass tepatnya di Kecamatan Lubuk Begalung.

“Ini sudah sesuai dengan peraturan daerah (perda) bahwa kendaraan tidak boleh parkir di badan jalan,”kata Kepala Bidang Operasional Dinas Perhubungan Kota Padang Eri Surya Jaya saat ditemui Haluan di lokasi Jalan Bypass, Selasa (10/10).

Lebih lanjut dikatakan Eri, keberadaan truk yang terparkir disepanjang jalan juga membuat kemacetan.

“Kami dari Dinas Perhubungan berkoordinasi dengan Denpom, dan juga Lantamal melakukan razia parkir truk di badan jalan ini,”sebutnya.

Menurut Eri, kegiatan razia ini rutin dilakukan oleh Dinas Perhubungan setiap bulannya. Rata-rata setiap bulan ada 100 unit kendaraan yang digemboskan bannya karena parkir di badan jalan.

Ditambahkan Eri, untuk posisi truk yang berada dijalur ke arah Painan, pihaknya hanya melakukan pengembosan. Sedangkan untuk truk yang terparkir kearah Lubuk Begalung maka ia melakukan penderekan.

“Bagian Selatan kami kempesakan dan ambil plat mobilnya. Ada belasan yang truk yang sudah kita kempeskan dan satu unit telah kita derek,”ujarnya.

Menurut Eri, masih sering kendaraan atau truk yang parkir di badan jalan meskipun sudah sering dirazia, hal ini diakibatkan perilaku dari pemilik kendaraan.

“Rata-rata supir truk yang memarkirkan kendaraanya di badan jalan sepanjang jalur Bypass tinggal di dekat sini. Mereka sudah disuruh untuk memarkirkan truk di terminal angkutan barang.

Pemerintah sudah menyediakan tempat disana, tetapi mereka beralasan jauh, sehingga, meskipun dirazia pihaknya kembali memarkirkan kendaraan di badan jalan,”sebutnya.

Pantauan Haluan, sepanjang jalur Bypass puluhan truk terparkir dibadan jalan terutama menuju arah ke Teluk Bayur. Belasan truk digemboskan ban, diambil plat, dan ada yang diderek untuk dibawa ke terminal angkutan barang di Bandar Buat, Kecamatan Lubuk Kilangan. (h/mg-mel)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 19 Juni 2020 - 11:53:34 WIB

    Belasan Wartawan Jalani Rapid Tes di RS Bhayangkara Sumbar

    Belasan Wartawan Jalani Rapid Tes di RS Bhayangkara Sumbar HARIANHLUAN.COM - Belasan awak media cetak dan elektronik menjalani rapid tes di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sumbar. Kegiatan ini salah satu rangkaian kegiatan dalam peringatan hari jadi Bhayangkara ke 74, Jumat (19/6/2020).
  • Rabu, 27 Mei 2020 - 10:39:50 WIB

    Belasan Kios di Pasar Raya Blok 1 yang Terbakar Mulai Bergeliat Lagi

    Belasan Kios di Pasar Raya Blok 1 yang Terbakar Mulai Bergeliat Lagi HARIANHALUAN.COM -- Peristiwa kebakaran Blok 1 Pasar Raya Kota Padang menghanguskan 19 lapak pedagang yang terbakar pada Senin (25/5/2020) sore sekitar pukul 17.45 WIB. Proses pemadaman berlangsung kurang lebih satu jam terse.
  • Kamis, 23 April 2020 - 12:26:07 WIB

    Belasan Peti Mati Dipesan Dua RS Rujukan Covid-19 di Padang

    Belasan Peti Mati Dipesan Dua RS Rujukan Covid-19 di Padang PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Sekitar 15 buah peti mati dipesan oleh dua RS Rujukan Covid-19 di Padang. Peti mati ini sengaja dipesan untuk mengantisipasi jika nanti terjadi lonjakan korban Covid-19..
  • Selasa, 14 April 2020 - 16:32:56 WIB

    Antisipasi Covid-19, Belasan Polwan Polda Sumbar Belajar Menjahit

    Antisipasi Covid-19, Belasan Polwan Polda Sumbar Belajar Menjahit PADANG, HARIANHALUAN.COMĀ -- Sekitar 18 personel Polwan dari Polda Sumbar belajar menjadi penjahit di Balai Latihan Kerja (BLK) Padang. Kegiatan ini dilakukan guna menciptakan personel yang siap dalam kondisi bencana, termasu.
  • Rabu, 08 April 2020 - 13:13:24 WIB

    Langgar Jam Malam, Belasan Orang di Padang Ditangkap Satpol PP

    Langgar Jam Malam, Belasan Orang di Padang Ditangkap Satpol PP PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Pemko Padang melalui Satpol PP terus lakukan upaya menekan angka penularan Pandemi Covid-19 di Kota Padang dengan mengambil beberapa kebijakan serta upaya-upaya pencegahan. Salah satunya dengan mem.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]