Parkir di Badan Jalan, Belasan Truk Digemboskan dan Diderek


Rabu, 11 Oktober 2017 - 10:58:17 WIB
Parkir di Badan Jalan, Belasan Truk Digemboskan dan Diderek Petugas Dishub menggemboskan belasan truk yang sedang terparkir dibadan Jalan By pass tepatnya di Kecamatan Lubuk Begalung, Selasa (10/10).MELATI

PADANG, HARIANHALUAN.COM—Dinas Perhubungan Kota Padang kembali menggemboskan belasan truk yang sedang terparkir dibadan Jalan By pass tepatnya di Kecamatan Lubuk Begalung.

“Ini sudah sesuai dengan peraturan daerah (perda) bahwa kendaraan tidak boleh parkir di badan jalan,”kata Kepala Bidang Operasional Dinas Perhubungan Kota Padang Eri Surya Jaya saat ditemui Haluan di lokasi Jalan Bypass, Selasa (10/10).

Lebih lanjut dikatakan Eri, keberadaan truk yang terparkir disepanjang jalan juga membuat kemacetan.

“Kami dari Dinas Perhubungan berkoordinasi dengan Denpom, dan juga Lantamal melakukan razia parkir truk di badan jalan ini,”sebutnya.

Menurut Eri, kegiatan razia ini rutin dilakukan oleh Dinas Perhubungan setiap bulannya. Rata-rata setiap bulan ada 100 unit kendaraan yang digemboskan bannya karena parkir di badan jalan.

Ditambahkan Eri, untuk posisi truk yang berada dijalur ke arah Painan, pihaknya hanya melakukan pengembosan. Sedangkan untuk truk yang terparkir kearah Lubuk Begalung maka ia melakukan penderekan.

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]