Parkir di Badan Jalan, Belasan Truk Digemboskan dan Diderek


Rabu, 11 Oktober 2017 - 10:58:17 WIB
Parkir di Badan Jalan, Belasan Truk Digemboskan dan Diderek Petugas Dishub menggemboskan belasan truk yang sedang terparkir dibadan Jalan By pass tepatnya di Kecamatan Lubuk Begalung, Selasa (10/10).MELATI

PADANG, HARIANHALUAN.COM—Dinas Perhubungan Kota Padang kembali menggemboskan belasan truk yang sedang terparkir dibadan Jalan By pass tepatnya di Kecamatan Lubuk Begalung.

“Ini sudah sesuai dengan peraturan daerah (perda) bahwa kendaraan tidak boleh parkir di badan jalan,”kata Kepala Bidang Operasional Dinas Perhubungan Kota Padang Eri Surya Jaya saat ditemui Haluan di lokasi Jalan Bypass, Selasa (10/10).

Lebih lanjut dikatakan Eri, keberadaan truk yang terparkir disepanjang jalan juga membuat kemacetan.

“Kami dari Dinas Perhubungan berkoordinasi dengan Denpom, dan juga Lantamal melakukan razia parkir truk di badan jalan ini,”sebutnya.

Menurut Eri, kegiatan razia ini rutin dilakukan oleh Dinas Perhubungan setiap bulannya. Rata-rata setiap bulan ada 100 unit kendaraan yang digemboskan bannya karena parkir di badan jalan.

Ditambahkan Eri, untuk posisi truk yang berada dijalur ke arah Painan, pihaknya hanya melakukan pengembosan. Sedangkan untuk truk yang terparkir kearah Lubuk Begalung maka ia melakukan penderekan.

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 04 November 2019 - 10:29:29 WIB

    Bisakah Parkir Langganan Jadi Solusi Atasi Masalah Parkir di Padang?

    Bisakah Parkir Langganan Jadi Solusi Atasi Masalah Parkir di Padang? PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Permasalahan parkir masih menjadi pekerjaan rumah bagi Pemerintah Kota (Pemko) Padang. Untuk mengatasi itu, rencananya Pemko Padang akan menjalankan parkir berlangganan di Kota Padang. .
  • Kamis, 31 Oktober 2019 - 19:12:43 WIB

    Gagal, Pemko Padang Siap Ambil Alih Lahan Parkir Meter

    Gagal, Pemko Padang Siap Ambil Alih Lahan Parkir Meter PADANG, HARIANHALUAN.COM - Gagalnya program parkir meter di Kota Padang membuat pungutan parkir manual kembali berkuasa. Namun, dalam waktu dekat pemerintah kota (pemko) akan mengambil alih dengan cara kontrak dengan petugas .
  • Kamis, 26 September 2019 - 17:20:12 WIB

    Ternyata Ini Penyebab Parkir Meter Resmi Dihentikan di Padang

    Ternyata Ini Penyebab Parkir Meter Resmi Dihentikan di Padang PADANG, HARIANHALUAN.COM - Pemerintah Kota Padang melalui Dinas Perhubungan (Dishub) resmi memberhentikan parkir meter yang selama ini terkatung. Pasalnya, pihak ketiga parkir meter tersebut sudah menyerahkan secara hukum ter.
  • Ahad, 16 Juni 2019 - 23:29:52 WIB

    Belum ada Solusi, Rencana Gedung Parkir Baru di Padang Masih Tunggu Investor

    Belum ada Solusi, Rencana Gedung Parkir Baru di Padang Masih Tunggu Investor PADANG, HARIANHALUAN.COM - Minimnya lahan parkir di Kota Padang, Dinas Perhubungan (Dishub) rencananya akan segera bangun gedung parkir di pangkalan angkot samping Polresta Padang. Namun, saat ini pemko Padang masih mencari i.
  • Selasa, 11 Juni 2019 - 18:02:29 WIB

    Dishub Padang Inginkan Seluruh Parkir Dikelola Pihak Ketiga

    PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Padang merencanakan seluruh parkir di Kota Padang bisa dikelola oleh pihak ketiga nantinya, baik dari perusahaan daerah atau perusahaan swasta. Keinginan ini untuk m.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]