Meringanka Korban Banjir di Ranah Batahan, Polres Pasbar Serahkan Bantuan


Sabtu, 14 Oktober 2017 - 15:55:11 WIB
Meringanka Korban Banjir di Ranah Batahan, Polres Pasbar Serahkan Bantuan Jajaran Polres Pasaman Barat yang dipimpin Waka Polres Pasaman Barat, Kompol Sukirman tinjau langsung kelokasi Pasca Banjir Batang Batahan. (Idenvi Susanto)

PASBAR, HARIANHALUAN.COM- Donasi bantuan banjir bandang yang terjadi di Jorong Kampung Baru, Kecamatan Ranah Batahan, Kabupaten Pasaman Barat terus mengalir. Kali ini, Jajaran Polres Pasaman Barat turun langsung kelokasi tersebut, Sabtu (13/10).

Bantuan berupa beras, mie, minyak goreng dan telur dari Jajaran Polres Pasbar itu, diterima langsung oleh Camat Ranah Batahan, Syahwirman, didampingi oleh kepala jorong setempat.

"Kepada korban banjir diharapkan bersabar karena musibah ini bukan kehendak kita. Saat ini kita hanya bisa membantu korban dan bagaimana upaya kita meminimalisir bencana kedepannya," tutur Kapolres Pasaman Barat, AKBP. Iman Pribadi Santoso melalui Waka Polres Pasaman Barat Kompol. Sukirman kepada haluan.

Musibah banjir yang terjadi di Kampung Baru Nagari Batahan cukup parah. Selain memberikan dampak di Kecamatan Ranah Batahan, Kecamatan lainnya juga terkena dampak seperti di Kecamatan Parit Koto Balingka.

"Sebanyak 20 unit rumah warga rusak parah dan dua unit rumah hanyut. Selain itu empat jembatan rusak parah dan butuh perbaikan. Puluhan ribu ikan hanyut dihantam banjir," katanya.

Sukirman menambahkam bantuan yang diserahkan kepada korban banjir tersebut, merupakan donasi yang dikumpulkan oleh personil Polres Pasaman Barat.

"Ini bagian dari program peduli banjir Batang Batahan. Keluarga besar Polri harus senantiasa hadir membantu masyarakat, apalagi terkena musibah seperti banjir bandang ini," sebutnya.

Banjir di Pasbar menyebabkan 3 Kejorongan terkena dampak banjir. Kejorongan tersebut yakni Kejorongan Kampung Baru, Kejorongan Kampung Mesjid Kecamatan Ranah Batahan, dan Kejorongan Rura Patontang Kecamatan Parit Koto Balingka.

Akibat banjir bandang tersebut, 2 rumah dilaporkan hanyut, dan 20 rumah lainnya mengalami kerusakan serta puluhan hektare tanaman dan puluhan ribu ikan masyarakat hanyut dibawa arus sungai Batang Batahan.Tidak ada korban jiwa pada banjir yang terjadi Minggu (8/10) malam itu.  (h/idn)


 Editor: Rivo Septi Andries





Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM