MENTERI BUMN IKUT BERSIH PANTAI

43 Ton Sampah Berhasil Diangkat


Senin, 16 Oktober 2017 - 05:32:34 WIB
43 Ton Sampah Berhasil Diangkat Kegiatan Aksi

PADANG, HALUAN- Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) RI, Rini Soemarno terjun langsung dalam kegiatan, Bersih-Bersih Pantai Padang Bersama BUMN, Minggu (15/10).
Sebanyak 43 ton sampah berhasil diangkat dalam aksi-aksi bersih-bersih yang dihadiri oleh Walikota Padang, Mahyeldi Ansarullah dan Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit tersebut.
"Total sampah yang sudah dikumpulkan sejak Kamis malam 40 truk dengan total 43 ton. Besar sekali jumlah sampahnya," ujar Menteri Rini.
Dalam kesempatan ini, Menteri Rini mengajak semua eleman masyarakat Kota Padang terlibat membersihkan sampah sejak dari Kecamatan. Para camat diimbau mengajak warga mengelola sampah masing-masing.
Ditambahkan Menteri Rini, kebersihan Pantai Padang harus menjadi perhatian karena Kota Padang adalah Ibu Kota dari Provinsi Sumbar. Sementara Sumbar sendiri dikenal sebagai daerah dengan ikon wisatanya, salah satunya adalah Pantai Padang.
"Jangan sampai warga Padang malu dengan wisatawan nusantara disebabkan sampahnya yang banyak. Mari menjaga kebersihan, sehingga Kota Padang menjadi kota yang cantik dan sehat," imbuh Menteri Rini.
Menurut Menteri Rini juga, kebersihan laut Kota Padang harus dijaga agar keanekaragaman hayati yang ada di dalamnya tidak rusak karena banyaknya sampah.
Sementara itu, Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit menyampaikan terimakasih atas keterlibatan menteri dan sejumlah BUMN untuk membersihkan Pantai Padang.
Disebut Nasrul Abit aksi bersih-bersih yang dihadiri oleh Menteri Rini merupakan sentilan bagi pihaknya dan juga masyarakat Kota Padang.
"Seorang menteri harus turun langsung memungut sampah di Pantai Padang. Ini cukup menjadi sentilan dan sekaligus menjadi motivasi bagi kita agar tidak ada lagi sampah ke depannya," pungkas Wagub. (h/len)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR


Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]