44 Keltan Dapat Penyuluhan dan Monitoring dari Dinas Pertanian Solsel


Senin, 16 Oktober 2017 - 16:40:10 WIB
44 Keltan Dapat Penyuluhan dan Monitoring dari Dinas Pertanian Solsel Petani dari kelompok tani saribu boneh di Solok Selatan

SOLOK SELATAN, HARIANHALUAN.COM -- Dinas Pertanian Solok Selatan (Solsel) lakukan monitoring dan evaluasi (Monev) terhadap 44 kelompok tani (keltan) penerima bantuan pengembangan kawasan tanaman cabe dan bawang merah yang tersebar di Solsel.

"Monev bagi keltan itu dilakukan selama tiga hari dengan melibatkan tim penyuluh pertanian untuk pengembangan bawang merah tersebar di kecamatan KPGD, Sungai Pagu, Pauh Duo, Sangir, Sangir Balai Janggo dan Sangir Jujuan terhadap 20 keltan. Kemudian, untuk keltan penerima bantuan cabe, beberapa keltan ada yang telah melakukan penanaman bibit cabe di lokasi dan ada yang sudah melakukan pengolahan tanah dan ada juga yg belum melakukan pengolahan tanah untuk 24 keltan,"kata Kabid Hortikultura Dinas Pertanian Solsel, Risa Herfina pada Haluan, Minggu (15/10).

Menurutnya, Keltan penerima bantuan bawang merah pada umumnya telah melakukan pembibitan dan penanaman bawang merah di lokasi. Jumlah luas tanam cabe di Solsel hingga Oktober 2017 seluas 463 hektare dan bawang merah luas tanam sebanyak 412 hektare. 

 "Bawang merah yang ditanam cukup baik perkembangannya. Keltan juga sangat apresiasi bantuan tersebut"tambahnya.

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]