Kabur, Tahanan Rutan Anak Aia Berhasil Kelabui Petugas


Rabu, 18 Oktober 2017 - 22:17:56 WIB
Kabur, Tahanan Rutan Anak Aia Berhasil Kelabui Petugas Ilustrasi Tahanan Kabur

PADANG, HALUAN - Salah seorang tahanan Rumah Tahanan (Rutan) Anak Aia, Padang, Muhammad Ridwan kabur dengan cara melompat pagar Rutan Rabu (18/10), malam. Saat ini petugas Rutan bekerja sama dengan pihak kepolisian masih melakukan pengejaran. Bahkan pencarian tahanan yang merupakan titipan jaksa dilakukan hingga ke Bungus Teluk Kabung, karena memang M Ridwan merupakan warga Bungus Teluk Kabung.

Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM Sumbar, Dwi Prasetyo, kaburnya tahanan kasus narkoba yang baru dititipkan Kejaksaan Negeri Padang ini terjadi pada waktu Magrib. Dimana, ketika dilakukan absensi sore ada satu tahanan yang tidak terdapat dalam absen, yaitu M Ridwan. "Melihat kondisi itu akhirnya petugas melakukan pencarian di sekitar Rutan. Hingga malam ini masih juga dilakukan pencarian," katanya.

Baca Juga : Ngeri! Pria India Tewas karena Selangkangannya Kena Taji Ayam

Dikatakan Dwi, kaburnya tahanan yang baru satu kali disindangkan itu, memang tidak terlepas dari belum lengkapnya sarana dan prasarana di Rutan Anak Aia. Sehingga memudahkan para tahanan dengan mudah membaca kondisi untuk kabur. "Kalau disebut kelalaian iya, kecelakaan iya, tapi mau bagaimana lagi. Petugas kita hanya tiga dan jumlah penghuni Rutan 200 orang," ungkapnya. (h/isr)

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 28 Februari 2021 - 13:25:00 WIB

    Ngeri! Pria India Tewas karena Selangkangannya Kena Taji Ayam

    Ngeri! Pria India Tewas karena Selangkangannya Kena Taji Ayam Seorang pria India meninggal karena ayam adu miliknya yang sudah dipasangi pisau di kakinya melukai selangkangannya ketika berusaha kabur dari tangkapannya..
  • Sabtu, 27 Februari 2021 - 23:59:16 WIB

    Aduh, Pak Tani Ini Ketagihan Nyabu

    Aduh, Pak Tani Ini Ketagihan Nyabu Sehari-hari  MAR alias Agus (30)  adalah petani di  Inhu, Provinsi Riau, namun kini  sudah terkontaminasi dengan Narkoba. Tak tanggung tanggung Narkoba yang dinikmatinya jenis Sabu..
  • Sabtu, 27 Februari 2021 - 23:53:17 WIB

    182 Pekerja Migran Nonprosedural Dipulangkan dari Malaysia

    182 Pekerja Migran Nonprosedural Dipulangkan dari Malaysia Dengan menggunakan pesawat terbang carter Malindo OD355 dari Kuala Lumpur International Airport (KLIA), sebanyak 182 orang pekerja migran nonprosedural dipulangkan dari Malaysia  ke Surabaya, Jawa Tmur, Sabtu (27/2/2021), p.
  • Sabtu, 27 Februari 2021 - 23:42:19 WIB

    Pelaku Perampok Bengkel Mobil Tertangkap

    Pelaku Perampok Bengkel Mobil Tertangkap Pelaku perampok sadis dengan percobaan pembunuhan di bengkel mobil Pro Knalpot sudah ditangkap Tim gabungan Polda Kalimantan Tengah..
  • Sabtu, 27 Februari 2021 - 23:32:57 WIB

    Diculik KKB, 27 Pelajar Telah Dibebaskan

    Diculik KKB,  27 Pelajar Telah Dibebaskan Kelompok kriminal bersenjata (KKB)  di Nigeria, membebaskan 27 remaja laki-laki, Sabtu (27/2/2021). Mereka diculik dari sekolah  pekan lalu di Negara Bagian Niger..
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]