2 Kuda Sawahlunto Maju ke Final Kejurnas Pordasi ke 51 Seri II Pasuruan


Kamis, 19 Oktober 2017 - 16:29:51 WIB
2 Kuda Sawahlunto Maju ke Final Kejurnas Pordasi ke 51 Seri II Pasuruan Kuda Ratu Kandi asal Pordasi Sawahlunto akan bertanding si Final Kejurnas Pordasi ke 51 Seri II Pasuruan. IST

SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM– Dua kuda dari Sawahlunto Stable akan berpacu di final Kejuaraan Nasional (kejurnas) Persatuan olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) ke 51 seri II di Gelanggang Coban Joyo Pasuruan jawa Timur, Minggu (22/10).

Kedua kuda yang memperkuat kontingen Sumatra barat tersebut, bernama Kuda Ratu Kandi milik Walikota Sawahlunto Ali Yusuf, berpacu di kelas C sprint jarak 1.100 meter dan kuda Mahkota Kandi milik H Asrijal,SE Sawahlunto stable berpacu di kelas D sprint jarak 1.000 meter.

Ketua Sawahlunto Stable H Asrijal,SE menyatakan, Sawahlunto optimis kedua kuda itu akan menyumbangkan juara buat kontingen Sumbar setelah sukses dalam babak penyisihan, Minggu (8/10) lalu.

“Beberapa sesi pemanasan sedang dilakukan guna menjaga kebugaran kuda serta penyesuaian gelanggang sejak sebulan ini. Dan kedua kuda ini sudah pernah berpacu di gelanggang Pasuruan pada Menpora Cup 2015 lalu,” jelas Asrijal, Kamis (19/10) di Sawahlunto.

Sementara itu Ketua Bidang Pacuan Pordasi Sawahlunto Adrius Putra, SPt menambahkan, kedua kuda itu merupakan kebanggan kota sawahlunto yang selalu memperkuat Pordasi Sumbar. Selain itu pada kejurnas piala Merdeka digelanggang Tegal Waton Salatiga Jateng September lalu menunjukkan prestasi yang baik.

"Semoga peluang besar ini akan bisa dimanfaatkan dengan baik oleh kuda bersama jokinya serta dibimbing pelatih. Terlebih kuda Ratu Kandi yang harus berpacu di tengah dominasi kuda Jatim dan jabar yang masing-masing menurunkan 3 kuda terbaiknya dikelas ini“ sebutnya.(h/rki)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]