SAAT JAM PELAJARAN SEKOLAH

Satpol PP 'Garuk' Pelajar di Warnet dan Biliar


Jumat, 20 Oktober 2017 - 00:55:58 WIB
Satpol PP 'Garuk' Pelajar di Warnet dan Biliar Sebanyak 15 pelajar SMA diamankan Satpol PP saat sedang bermain biliar dan warnet di waktu jam pelajaran. Pelajar tersebut ditangkap di Kawasan Jalan Cendrawasih Air Tawar Kecamatan Padang Utara sekitar pukul 11.00WIB. Melati

PADANG,HALUAN Sebanyak 14 pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) diamakan petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang saat tengah asyik bermain biliar dan internet, Kamis (19/10) di kawasan Jalan Cendrawasih Air Tawar Kecamatan Padang Utara sekitar pukul 11.00WIB.

Pelajar berhamburan lari untuk kabur ketika petugas datang, tetapi kalah gesit dari petugas sehingga berhasil diamankan. Pelajar yang terjaring tersebut dibawa ke Markas Komando (Mako) Satpol PP Padang untuk diproses sesuai ketentuan serta membuat surat perjanjian agar tidak mengulangi perbuatan.

Plt Kepala Satpol PP Kota Padang Yadrison, berharap peran serta orangtua sangat penting dalam proses pendidikan. Selain itu, ia juga mengimbau kepada masyarakat agar bersama-sama mengawasi dan mengingatkan pelajar, untuk tidak keluyuran di jam belajar yang sedang berlangsung.

“Kepada pemilik warnet janganlah diterima jika ada yang berpakaian sekolah untuk main, saat jam pelajaran,”sebutnya.

Ditambahkannya, pelajar yang diamankan saat ini tidak hanya sekali tertangkap saat bermain warnet di jam pelajaran. Untuk itu, pengawasan dari sekolah sangat dibutuhkan. Agar siswa tidak bolos saat jam pelajaran, dan terpaksa diamankan oleh Satpol PP.

“Rata-rata sudah tertangkap dua kali. Kita minta kepala sekolahnya untuk menjemput dan membuat perjanjian baru kami lepaskan,”tambahnya. (h/mg-mel)





Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM