UBH Adakan Sosialisasi dan Seminar PKM 5


Senin, 23 Oktober 2017 - 01:47:51 WIB
UBH Adakan Sosialisasi dan Seminar PKM 5 Kelima pembicara dalam Sosialisasi dan Workshop Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Kemenristekdikti 5 Bidang tahun 2017 yang dilaksanakan di Aula Balirung Caraka Gedung B Kampus Proklamator I UBH, Sabtu (21/10.IST

PADANG, HALUAN--Universitas Bung Hatta  (UBH) terus memacu mahasiswanya untuk aktif dalam berbagai aktivitas baik bersifat kegiatan akademik maupun non-akademik untuk mendukung kemampuan hardskill dan softskill mahasiswa.

Untuk mendukung hal tersebut UBH terus mengadakan Sosialisasi dan Workshop Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Kemenristekdikti 5 Bidang tahun 2017 yang dilaksanakan di Aula Balirung Caraka Gedung B Kampus Proklamator I UBH, Sabtu (21/10).

Wakil Rektor III UBH Dr. Diana Kartika menyampaikan dalam melahirkan lulusan yang berkualitas dan siap bersaing di dunia kerja, UBH mengadakan pembinaan secara terus menerus mulai dari bidang penalaran/Keilmuan, minat dan Kegemaran, peningkatan Kesejahteraan, pengabdian kepada masyarakat dan organisasi mahasiswa.

Kemenristekdikti memiliki program untuk bidang kemahasiswaan salah satunya Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) sebagai sebagai upaya meningkatkan mutu lulusan perguruan tinggi dengan meningkatkan kualitas intelektual mahasiswa, pencerahan kreativitas dan inovasi mahasiswa dan kesempatan mahasiswa untuk mengimplementasikan kemampuan, keahlian, sikap, tanggung jawab, kerjasama, dan kemandirian.

“Terdapat 5 bidang PKM yang dapat diikuti oleh mahasiswa yaitu PKM Penelitian (PKM-P), PKM Kewirausahaan (PKM-K), PKM Pengabdian Masyarakat (PKM-M), PKM Penerapan Teknologi (PKM-T) dan PKM Karsa Cipta (PKM-KC). Tiap mahasiswa dapat memilih bidang-bidangnya, nantinya akan ada satu dosen yang membimbingnya,” jelasnya.

UBH, disebutnya Diana, terus mendorong agar mahasiswanya membuat proposal PKM ini, kemudian dapat lolos seleksi dan bisa melaju ke Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS).

 

Begitu juga dengan artikelnya dapat dipublikasikan ke dalam jurnal ilmiah. Hal ini akan menjadi nilai tambah bagi mahasiswa dan berdampak bagi citra UBH.

“Sesuai dengan tagline-nya, mahasiswa UBH itu harus ‘KEREN’ yang merupakan penjabaran dari Kreatif, Edukatif, Respek, Enerjik dan Nalar. Harus bangga selalu menjadi bagian dari keluarga besar UBH . Be pround and confident,” pesannya.

Dalam kegiantan workshop ini mendatangkan 5 narasumber yaitu Dr. Ir. Yusra, M.S menjelaskan seputar pembuatan proposal PKM Penelitian, Dr. Elfiondri, S.S, M.Hum untuk bidang PKM Pengabdian Masyarakat, Dr. Azrita, S.Pi, M.Si tentang PKM Kewirausahaan. Kemudian Drs. Mulyanef, S.T,.M.Sc membahas PKM Penerapa Teknologi dan Ir Nasril S, MT menjelaskan PKM Karsa Cipta. Kegiatan ini dimoderatori oelh Rio Rinaldi S.Pd, M.Pd. (h/ita)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 31 Juli 2018 - 10:14:25 WIB

    Tingkatkan Kompetensi Mahasiswa, UBH Kerja Sama dengan BLK Padang

    Tingkatkan Kompetensi Mahasiswa, UBH Kerja Sama dengan BLK Padang PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Universitas Bung Hatta (UBH) Padang jalin kerjasama bidang autocad dengan Balai Latihan Kerja (BLK) Padang untuk peningkatan kompetensi mahasiswa..
  • Senin, 05 Februari 2018 - 01:48:34 WIB
    LOKAKARYA PROGRAM KKN-PPM

    Dihadiri 1.400 Mahasiswa UBH

    Dihadiri 1.400 Mahasiswa UBH PADANG, HALUAN--Pengelola Kuliah Kerja Nyata Pemberdayaan Pembelajaran Masyarakat (KKN-PPM) Universitas Bung Hatta mengelenggarkan Workshop Rancangan Program KKN-PPM oleh Dosen Pembimbing Lapangan Tahun 2018. Kegiatan ini ber.
  • Sabtu, 22 April 2017 - 02:44:31 WIB

    UBH Menuju Universitas Berkelas Dunia

    PADANG, HALUAN -- Universitas Bung Hatta (UBH) kini menapak usia ke-36 tahun, usia yang telah amat dewasa dan berada pada level kematangan. Di usia tersebut, UBH makin cemerlang, berbagai pengembangan telah dilakukan baik dar.
  • Sabtu, 22 Oktober 2016 - 01:01:54 WIB

    UBH Adakan Monev Internal Hibah Dikti

    UBH Adakan Monev Internal Hibah Dikti PADANG, HALUAN— Lem­baga Penelitian dan Pengabdian kepada Ma­sya­rakat (LPPM) Universitas Bung Hatta me­ngadakan Monitoring dan Eva­lu­asi (Monev) Internal Hibah Penelitian Kemenristekdikti di Ruang sidang Rektor Gedu.
  • Kamis, 29 September 2016 - 02:43:58 WIB

    UBH Miliki Labor Bahasa Jepang dan Studio Sulih Suara

    UBH Miliki Labor Bahasa Jepang dan Studio Sulih Suara PADANG, HALUAN —Melatih percakapan bahasa Jepang diperlukan latihan dan kreatifitas dalam mem­pela­jarinya. Bahkan untuk maha­siswa program studi Sastra Jepang juga diperlukan sa­ra­na dan prasarana yang mem­punyai te.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]