Masuk Pakai Visa Kunjungan, Dua WNA di Padang Ini Malah Mencari Nafkah


Jumat, 27 Oktober 2017 - 18:54:49 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Masuk Pakai Visa Kunjungan, Dua WNA di Padang Ini Malah Mencari Nafkah Warga Negara Asing dari Korea bernama Chin Byunghak (45) sat diamankan oleh petugas Imigrasi Klas I Padang, Jumat (27/10). Ia diamankan karena menyalahi izin tinggal dan bekerja sebagai pelatih beladiri Kendo. YUHENDRA

Dikatakannya, pemeriksaan terhadap WNA Goncalo asal Portugis diduga sebagai Surfing Gaet di Mentawai. Pihaknya medampatkan informasi dari media sosial.

"Informasi dan penyelidikan terhadap Goncalo bermula dari pemeriksaan di Pelabuhan Bungus jelang keberangkatan ke Mentawai, kami wawancara dan selanjutnya meminta datang ke Imigrasi," ucapnya.

Sementara itu, Chin Byunghak warga Korsel diperiksa Imigrasi Padang terkait aktifitasnya sebagai Guru Kendo di salah satu SMP di Padang. 

"WNA Korsel sudah kita periksa selama lima hari ini, dalam pemeriksaan menyalahi ijin tinggal sementara ia bekerja di sini," ucap Indra Sakti.

Ditambahkan Kasubsi Penindakan, Hario Seto, WNA yang masih dalam pemeriksaan itu nantinya akan ditindak sesuai aturan imigrasian.

"Jika memang melanggar tentu akan dideportasi, namun jika tidak maka akan dicekal untuk kunjungan," ujarnya.



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 18 Oktober 2018 - 11:41:41 WIB

    Lokasi Bencana di Tanah Datar Masuk Garis Merah

    Lokasi Bencana di Tanah Datar Masuk Garis Merah TANAH DATAR, HARIANHALUAN.COM---Terkait banjir bandang yang terjadi Tanah Datar beberapa waktu laku, pihak Kementerian PUPR melalui Dirjen Penyediaan Perumahan menilai lokasi bencana di Tanah Datar kali ini merupakan garis me.
  • Senin, 08 Oktober 2018 - 14:28:27 WIB

    6 Tahun Ombudsman Sumbar, Adel: Banyak Laporan Masuk, Itu Pertanda Baik

    6 Tahun Ombudsman Sumbar, Adel: Banyak Laporan Masuk, Itu Pertanda Baik PADANG,HALUAN.COM-Ombudsman RI Perwakilan Sumatera Barat genap berusia 6 tahun pada 08 Oktober 2018 ini. Selama 6 tahun hadir mengawasi pelayanan publik di Sumatera Barat, banyak pengaduan masyarakat diterima, diperiksa dan d.
  • Ahad, 23 September 2018 - 21:30:40 WIB

    Hendak Masuk Pasbar, Kirap GP Ansor dan Banser Dihadang Warga

    Hendak Masuk Pasbar, Kirap  GP Ansor dan Banser Dihadang Warga PASBAR, HARIANHALUAN.COM-- Rencana kedatangan Kirap Satu Negeri (KSN) GP Ansor dan Banser Nahdatul Ulama, ke Pasaman Barat ditolak oleh sejumlah ormas di Pasaman Barat, Minggu (23/9) 13.00 WIB..
  • Selasa, 28 Agustus 2018 - 22:34:41 WIB

    Harimau Masuk Perkampungan di Lubuk Kilangan Kota Padang

    Harimau Masuk Perkampungan di Lubuk Kilangan Kota Padang PADANG, HARIANHALUAN.COM--Warga Bukit Ngalau Kelurahan Batu Gadang, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, geger karena munculnya seekor harimau di permukiman warga, Selasa (28/8) sekitar 21.30 WIB..
  • Senin, 20 Agustus 2018 - 18:11:05 WIB

    Surfival 2018 Bakal Memasuki Tahap Seleksi Film Terbaik

    Surfival 2018 Bakal Memasuki Tahap Seleksi Film Terbaik PADANG, HARIANHALUAN.COM--Perhelatan Sumbar Film Festival (Surfival) 2018 bakal memasuki pekan akhir submission film untuk kompetisi film fiksi..

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM