Potensi Kota Padang, Faldo Maldini Paparkan Konsep One Man One Tourist kepada Bos Google Indonesia


Ahad, 29 Oktober 2017 - 21:10:17 WIB
Potensi Kota Padang, Faldo Maldini Paparkan Konsep One Man One Tourist kepada Bos Google Indonesia Faldo Maldini, pendiri Pulangkampuang.com, menjadi salah satu narasumber pada ID-IGF 2017 di JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (27/10). IST

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM--Faldo Maldini, pendiri Pulangkampuang.com, bercerita tentang potensi Kota Padang pada acara Indonesia Internet Government Forum (ID-IGF) 2017 di Jakarta, Jumat (27/10). Dalam acara yang dihadiri oleh Shinto Nugroho (Head of Public Policy Google Indonesia) tersebut, Faldo menjelaskan potensi utama Kota Padang dan Sumatra Barat yang sering diabaikan, yakni sumber daya manusia.

"Kami bikin Pulangkampuang.com idenya sederhana: untuk menghubungkan kekuatan orang Minang di rantau dengan kebutuhan di kampung. Potensi terbesar kita adalah manusia yang solid, bukan sumber daya alam. Namun, itu tidak banyak digarap orang selama ini," ujar tokoh muda nasional asal Balimbiang, Kecamatan Kuranji, Padang itu. 

Menurut Faldo, potensi besar yang tidak terkelola akan melahirkan berbagai masalah. Karena itu, mantan ketua BEM UI ini meyakini bahwa gerakan yang digawanginya adalah sebuah investasi masa depan untuk Sumatra Barat.

"Kita tidak tahu apa yang akan terjadi ke depan, tetapi setidaknya kita bisa lihat tanda-tandanya. Sekarang, kompetisi semakin ketat. Kita bisa berebut satu posisi di dunia kerja dengan orang dari seluruh dunia. Pulangkampuang.com mengambil peran untuk menstandardisasi anak muda Minang yang akan ikut dalam perebutan tersebut. Potensi kita besar, tetapi sering kalah karena tidak ikut standar, misalnya bahasa Inggris, public speaking, dan banyak lagi. Bayangkan, berapa banyak penganggur karena hal-hal yang sebenarnya bisa kita upayakan bersama-sama," tutur mantan ketua Perhimpunan Pelajar Indonesia Inggris Raya itu. 

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]