Polemik di Limapuluh Kota, Kepala Daerah Berhentilah Berkonflik


Senin, 30 Oktober 2017 - 19:24:05 WIB
Polemik di Limapuluh Kota, Kepala Daerah Berhentilah Berkonflik Bupati Limapuluh Kota dan Wakil Bupati Limapuluh Kota

PADANG, HARIANHALUAN.COM – Polemik berkepanjangan di birokrasi Kabupaten Limapuluh Kota ibarat bola salju. Menggelinding dan kian besar.Banyak kalangan yang mulai jengah, dan meminta bupati dan wakil bupati berkaca, sebab polemik dianggap berakar dari ketidakharmonisan keduanya.

Anggota DPRD Sumbar dari Daerah Pemilihan (Dapil) Payakumbuh-Limapuluh Kota, Yulfitni Djasiran termasuk pihak yang jengah. Dia meminta Bupati dan Wakil Bupati Limapuluh Kota berhenti membuat suasana yang berujung kepada mandeknya jalan birokrasi dan berdampak pada pembangunan.

“Saya tidak habis pikir dengan keduanya (bupati dan wakil bupati). Mereka seharusnya menepikan ego masing-masing dan fokus membangun. Bukan malah seolah berpacu membuat masalah. Konflik tidak mungkin terjadi jika pasangan kepala daerah tahu akan tugas dan fungsi masing-masing,” tutur Yulfitni.

Saking jengahnya, Yulfitni masalah menyarankan, jika perselisihan antar keduanya berlanjut, DPRD Limapuluh Kota diminta mengambil langkah tegas. “Kalau perlu melakukan impeachment.Mengusulkan bupati dan wakil bupati diberhentikan oleh presiden melalui Menteri Dalam Negeri. Untuk apa keduanya ada, jika hanya menciptakan perselisihan,” tegas putera Luak Nan Bungsu tersebut.





Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 24 Juni 2019 - 16:37:46 WIB

    Bupati Limapuluh Kota Jawab Polemik Soal Tambahan Belanja Rp 10,7 Miliar

    Bupati Limapuluh Kota Jawab Polemik Soal Tambahan Belanja Rp 10,7 Miliar LIMAPULUHKOTA, HARIANHALUAN.COM - Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi akhirnya menjawab polemik terkait penambahan belanja pada Tahun Anggaran (TA) 2018. Dalam Rapat Paripurna yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Sastri Andiko .
  • Rabu, 07 Februari 2018 - 10:07:26 WIB
    PT KAI: PERNYATAAN ANGGOTA DPD TIDAK BERDASAR

    DPD: Kami Berwenang Urus Polemik Basko

    DPD: Kami Berwenang Urus Polemik Basko PADANG, HARIANHALUAN.COM – Ketua Badan Akuntabilitas Publik (BAP) DPD RI Abdul Gafar Usman menyebutkan, dalam mencari jalan keluar persoalan PT KAI dan Basko, pihaknya telah berjalan lurus dan berkata benar sesuai kewenanga.
  • Selasa, 06 Desember 2016 - 01:25:42 WIB

    Pembangunan Gerbang Batas Tuai Polemik

    PAYAKUMBUH, HALUAN — Rencana Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota untuk membangun gerbang batas daerah dengan Kota Payakumbuh yang terletak antara kawasan Ngalau dan Piladang, menuai protes. Gerbang batas kedua daerah yang .
  • Rabu, 24 Agustus 2016 - 12:43:10 WIB

    Sampah Jadi Polemik Padanggelugur

    Sampah Jadi Polemik Padanggelugur PASAMAN, HALUAN — Sejumlah warga Kecamatan Padanggelugur, Kabupaten Pasaman, mengeluhkan persoalan sampah yang seolah tanpa solusi di daerah itu. Padahal, sampah menjadi momok mena­kutkan bagi kesehatan manusia..
  • Jumat, 22 Januari 2016 - 03:17:53 WIB

    Polemik Ikabe Bukittinggi Berujung ke Ranah Hukum

    BUKITTINGGI, HALUAN — Ketua Ko­perasi Serba Usaha Ikatan Angkutan Kekeluargaan Bermotor (Ikabe) Bu­kit­tinggi-Agam, Azmi Ahmad menegaskan, pengurus dan anggota Koperasi Serba Usaha Ikabe Bukittinggi-Agam tidak akan mengo.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM