Permainan Pasang Kondom di Padang, Pengurus CIMSA Mengundurkan Diri


Selasa, 31 Oktober 2017 - 13:01:10 WIB
Permainan Pasang Kondom di Padang, Pengurus CIMSA Mengundurkan Diri Sceenshot

PADANG, HARIANHALUAN.COM — Pengguna internet di Sumbar dihebohkan dengan kemunculan video berdurasi pendek berupa kegiatan sekelompok remaja yang belakangan diketahui berasal dari CIMSA (Center for Indonesian Medical Students’ Activities). Kegiatan berupa permainan pemasangan kondom dalam sebuah kegiatan di Padang.

Hal ini sempat membuat heboh jagad maya. Menanggapi sorotan tajam publik itu, Presiden CIMSA, Audi Yudhasmara, mengutarakan, pihaknya menyayangkan dan menyesalkan terjadinya kegiatan itu. Menurutnya, permaianan itu merupakan insiden. Karena itu, pihaknya mengambil tanggung jawab atas insiden itu.

Baca Juga : Diduga Jadi Korban Pengeroyokan, Seorang Polisi Meninggal di Trotoar

“Terima kasih kami ucapkan kepada semua pihak yang memberikan perhatian kepada kegiatan CIMSA yang berlangsung baru-bari ini terkait dengan edukasi kesehatan reproduksi dan seksual yang mana video itu beredar di media sosial. Kami sedang menginvestigasi masalah ini dan ke depan akan memastikan penerapan panduan agar kejadian ini tidak terulang lagi. Pengurus yang secara langsung terlibat sudah secara langsung mengundurkan diri dari jabatan sebagai bentuk pertanggungjawaban,” ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima Haluan, Senin (30/10).

Kejadian itu, kata Audi Yudhasmara, menggambarkan pemahaman yang kurang tepat dari sekelompok anggota CIMSA. Menurutnya, para anggota CIMSA tersebut seharusnya paham betul bahwa kegiatan tersebut tidak pantas.

Baca Juga : Edarkan Narkoba, Oknum ASN Lapas Bukittinggi dan Tiga Rekannya Diciduk

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]