Tutupnya Puluhan Kios, Aprindo: Pemerintah Harus Buat Aturan Belanja Online


Selasa, 31 Oktober 2017 - 15:31:37 WIB
Tutupnya Puluhan Kios, Aprindo: Pemerintah Harus Buat Aturan Belanja Online Kios Ramayana yang tutup di Padang

PADANG, HARIANHALUAN.COM – Tutupnya puluhan kios yang ada di Ramayana Plaza Andalas, Padang, dinilai Ketua DPD Asosiasi Pedagang Ritel Indonesia (Aprindo) Sumatra Barat, Sepriadi, akibat mulai beralihnya kebiasaan belanja masyarakat dari kebiasaan sistem konvensional beralih ke sistem online.

Penutupan kegiatan usaha menjadi satu pilihan pahit yang harus dilakukan pedagang dalam situasi ekonomi saat ini. Apalagi bila kegiatan usaha yang ditutup itu berada pada kawasan plaza atau mall.

Baca Juga : Harga Bahan Pokok di Pasar Raya Padang Terkendali

 “Penutupan puluhan kios itu sebenarnya tidak berpengaruh besar terhadap pemilik mall atau swalayan. Hanya saja yang merasakan efeknya, pedagang itu sendiri. Sebab pihak mall atau plaza mempunyai segmen pasar sendiri-sendiri dan keduanya bagian dari usaha ritel,” terangnya kepadaHaluan Selasa (31/10) di Padang menanggapi tutupnya 32 kios di Ramayana Plaza Andalas.

 Senada, Manager R66 Plaza Andalas, Alex, menjelaskan, kalau dia sangat yakin jika pemerintah tidak menjelaskan dan mensosialisasikan perihal bisnis online ini, maka perusahaan seperti Ramayana bahkan seperti Transmart sekalipun lambat laun akan hancur.

Baca Juga : Gerakan Women Empowerment PLN 2021 Diluncurkan di Hari Kartini

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]