Dharmasraya Terima Dana Hibah Rp2,5 M


Jumat, 03 November 2017 - 14:25:15 WIB
Dharmasraya Terima Dana Hibah Rp2,5 M Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan

DHARMASRAYA, HARIANHALUAN.COM - Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, menghadiri undangan Kementerian Keuangan Republik Indonesia ke Jakarta Pusat, Rabu (1/11).

Undangan tersebut, sehubungan dengan Pelaksnaan Program Hibah Air Minum APBN 2017, Air Limbah APBN 2017 dan Air Limbah yang bersumber dari Air Ausaid.

Kesempatan itu, informasi dirangkum Haluan, Kementerian Keuangan RI Mengundang 72 gubernur/bupati dan walikota se-Indonesia untuk hadir dalam acara penandatanganan Perjanjian Hibah Program Air Minum, Air Limbah dan Air Limbah yang bersumber dari Ausaid.

Dari 72 orang gubernur/bupati dan walikota se-Indonesia, salah satu yang diundang Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan. Disini, Kabupaten Dharmasraya menerima bantuan dana hibah sejumlah Rp2,5 miliar yang bersumber dari dana APBN.

Kata Bupati Riska, berkat kegigihan bupati dan wabup dan Kepala OPD Dharmasraya serta dukungan masyarakat dalam membangun insfrastruktur dalam mengambil dana ke pusat untuk perkembangan Dharmasraya baik ke depannya selalu terwujud.

"Alhamdulillah kali ini Dharmasraya mendapat bantuan dana senilai Rp2,5miliar dari dana APBN untuk program air minum dan air limbah," ungkap Bupati Riska.

Jelas bupati, aliran air PDAM nantinya akan dikhususkan bagi rumah tangga berpenghasilan rendah. Tujuannya agar ketersediaan air bersih di Kabupaten Dharmasraya dapat dinikmati sampai masyarakat tingkat bawah.

Untuk program air bersih itu, bupati menargetkan ke depannya semua nagari sudah bisa teraliri air PDAM. Terutama sambung bupati, untuk daerah-daerah yang menjadi langganan kekeringan. (h/mg-bdr)

 

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]