Dharmasraya Terima Dana Hibah Rp2,5 M


Jumat, 03 November 2017 - 14:25:15 WIB
Dharmasraya Terima Dana Hibah Rp2,5 M Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan

DHARMASRAYA, HARIANHALUAN.COM - Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, menghadiri undangan Kementerian Keuangan Republik Indonesia ke Jakarta Pusat, Rabu (1/11).

Undangan tersebut, sehubungan dengan Pelaksnaan Program Hibah Air Minum APBN 2017, Air Limbah APBN 2017 dan Air Limbah yang bersumber dari Air Ausaid.

Kesempatan itu, informasi dirangkum Haluan, Kementerian Keuangan RI Mengundang 72 gubernur/bupati dan walikota se-Indonesia untuk hadir dalam acara penandatanganan Perjanjian Hibah Program Air Minum, Air Limbah dan Air Limbah yang bersumber dari Ausaid.

Dari 72 orang gubernur/bupati dan walikota se-Indonesia, salah satu yang diundang Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan. Disini, Kabupaten Dharmasraya menerima bantuan dana hibah sejumlah Rp2,5 miliar yang bersumber dari dana APBN.

Kata Bupati Riska, berkat kegigihan bupati dan wabup dan Kepala OPD Dharmasraya serta dukungan masyarakat dalam membangun insfrastruktur dalam mengambil dana ke pusat untuk perkembangan Dharmasraya baik ke depannya selalu terwujud.

"Alhamdulillah kali ini Dharmasraya mendapat bantuan dana senilai Rp2,5miliar dari dana APBN untuk program air minum dan air limbah," ungkap Bupati Riska.

Jelas bupati, aliran air PDAM nantinya akan dikhususkan bagi rumah tangga berpenghasilan rendah. Tujuannya agar ketersediaan air bersih di Kabupaten Dharmasraya dapat dinikmati sampai masyarakat tingkat bawah.

Untuk program air bersih itu, bupati menargetkan ke depannya semua nagari sudah bisa teraliri air PDAM. Terutama sambung bupati, untuk daerah-daerah yang menjadi langganan kekeringan. (h/mg-bdr)

 





Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 25 Oktober 2019 - 12:12:11 WIB
    Bansos Lansia Dibagi Merata di Semua Kecamatan

    Pemkab Dharmasraya Gelontorkan Rp3 Miliar untuk Lansia

    Pemkab Dharmasraya Gelontorkan Rp3 Miliar untuk Lansia DHARMASRAYA, HARIANHALUAN.COM -- Jumlah Lansia di Kabupaten Dharmasraya ditaksir sebanyak 18 ribu orang. Dari jumlah tersebut diperkirakan 7000 orang tergolong kurang mampu..
  • Jumat, 25 Oktober 2019 - 11:46:04 WIB

    Persiapan Etape IV Tour de Singkarak 2019 di Dharmasraya Dimatangkan

    Persiapan Etape IV Tour de Singkarak 2019 di Dharmasraya Dimatangkan DHARMASRAYA, HARIANHALUAN.COM -- Iven balap sepeda Internasional Tour De Singkarak 2019 Etape IV di Kabupaten Dharmasraya akan diselenggarakan pada 5 November mendatang..
  • Jumat, 25 Oktober 2019 - 11:32:09 WIB
    Bupati Sutan Riska Dorong Kepala OPD Merapat ke Kementerian dan Lembaga

    Dharmasraya Sudah Sejalur dengan Kabinet Indonesia Maju

    Dharmasraya Sudah Sejalur dengan Kabinet Indonesia Maju DHARMASRAYA, HARIANHALUAN.COM -- Komando Sutan Riska Tuanku Kerajaan agar memasuki tahun 2020 para pimpinan OPD mengambil langkah langkah strategis untuk membawa Dharmasraya memasuki revolusi industri 4.0, tampaknya sudah sej.
  • Jumat, 25 Oktober 2019 - 11:08:54 WIB
    Diterima Wabup H. Amrizal Dt. Rajo Medan

    Pemkab Dharmasraya Raih Penghargaan Tertinggi WTP atas LKPD

    Pemkab Dharmasraya Raih Penghargaan Tertinggi WTP atas LKPD DHARMASRAYA, HARIANHALUAN.COM -- Wakil Bupati Dharmasraya H. Amrizal Dt. Rajo Medan menghadiri Penyerahan Penghargaan Pemerintah Republik Indonesia atas capaian standar tertinggi/WTP LKPD 2018 kepada Gubernur, Bupati, Walikot.
  • Jumat, 25 Oktober 2019 - 10:52:39 WIB

    Pemkab Dharmasraya Kembangkan GERMAS Mandiri

    Pemkab Dharmasraya Kembangkan GERMAS Mandiri DHARMASRAYA, HARIANHALUAN.COM -- Acara Germas (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) Terpadu yang dilaksanakan di halaman SDN 09 Nagari Koto Beringin, Kecamatan Tiumang, Senin (21/10) berlangsung meriah serta ramai dihadiri masyara.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM