Tingkatkan Pelayanan Kesehatan, IDI Pasbar Gelar RTD


Ahad, 05 November 2017 - 13:09:29 WIB
Tingkatkan Pelayanan Kesehatan, IDI Pasbar Gelar RTD Pengurus dan Anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDI) cabang Pasaman Barat foto bersama usai acara Round Table Discussion. (Idenvi Susanto)

PASBAR, HARIANHALUAN.COM--Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Pasaman Barat (Pasbar) mengadakan acara Round Table Discussion (RTD) yang berlangsung di aula rumah dinas Bupati Kabupaten setempat, Kamis (2/11).

Rangkaian acara dibuka secara resmi oleh sekretaris Kepala Dinas Kesehatan Pasbar dr.Novri Aswandi mewakili Bupati Pasbar Syahiran. Hadir ketua panitia dr.Widodo, Sekretaris Panitia dr.Marniyanti dan bendahara panitia dr.Nelfianny dengan tiga nara sumber yang berbeda yakni dr.Andre Iswara, dr.Azwin Aziz dan dr.Ismail Abdullah yang dipimpin langsung oleh moderator dr.Heru Widyawarman.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka peningkatkan kemampuan dokter yang bertugas melayani masyarakat terutama dokter yang berada di garda terdepan pelayanan, puskesmas dan seluruh Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP I) dilingkungan Kabupaten Pasbar.

"Saya menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan yang dilakukan IDI Cabang Pasbar, mudah-mudahan kegiatan tersebut bisa lebih meningkatkan kemampuan para dokter," tutur Bupati Pasaman Barat Syahiran kepada haluan, Minggu (6/11).

Syahiran berharap kepada para dokter agar lebih meningkatkan kinerja dalam melayani masyarakat dan selalu memasang tekat sungguh-sungguh menjalani profesi, ikhlaskan pelayanan yang diberikan kepada masyarakat.

"Teruslah meningkatkan kualitas diri, terapkan kedisiplinan dan tingkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat," sebutnya

Sementara itu Ketua IDI Cabang Pasbar dr. Budi Sudjono, menyebutkan acara RTD ini merupakan wujud dari komitmen para dokter untuk selalu meningkatkan kemampuan dan keahlian demi tercapainya pelayanan kesehatan yang berkualitas.

"Kita sudah berkomikmen bahwa pelayanan kesehatan yang berkualiatas yang akan kita berikan kepada masyarakat," sebutnya.

dr.Budi menambahkan IDI merupakan wadah untuk menyatukan potensi-potensi untuk makin majunya peran dokter di masyarakat. Dengan jumlah anggota IDI Pasbar sebanyak 86 orang tersebut IDI berupaya selalu dekat dengan masyarakat.

IDI berupaya selalu dekat masyarakat, tujuan utama adalah untuk memberikan pelayanan masyarakat sesuai dengan lima pilar yakni pelayanan masyarakat.

"Kegiatan ini akan diadakan secara berkesinambungan sekali tiga bulan dengan topik yang berbeda yang akan di ikuti oleh seluruh Anggota IDI Cabang Pasbar dan tentu didanai dari anggota IDI Pasbar,"pungkasnya (h/idn)

 

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 29 Januari 2020 - 10:29:05 WIB

    Tingkatkan Capaian KB, Bkkbn, IBI dan Dinkes Sumbar  Bersinergi

    Tingkatkan Capaian KB, Bkkbn, IBI dan Dinkes Sumbar  Bersinergi PADANG, HARIANHALUAN.COM - Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (Bkkbn), Ikatan Bidan Indonesia (IBI) dan Dinas Kesehatan Provinsi Sumbar melakukan koordinasi dan sinergi dalam rangka meningkatkan capaian KB di .
  • Selasa, 22 Oktober 2019 - 11:37:58 WIB

    Ternyata, Makan Keju Tingkatkan Resiko Kanker Prostat

    Ternyata, Makan Keju Tingkatkan Resiko Kanker Prostat HEALTH, HARIANHALUAN.COM -- Beberapa orang senang menambahkan keju dan mentega dalam makanannya. Padahal dua bahan makanan tersebut bisa memberikan dampak buruk pada kesehatan..
  • Senin, 01 Oktober 2018 - 15:15:12 WIB
    HADIRKAN HAEMODIALISA DI RSUD

    Pemkab Dharmasraya Tingkatkan Layanan Kesehatan

    Pemkab Dharmasraya Tingkatkan Layanan Kesehatan DHARMASRAYA, HARINHALUAN.COM - Peningkatan layanan di bidang kesehatan terus diupayakan Pemerintah Kabupaten Dharmasraya di bawah kepemimpinan Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan dan Wakil Bupati, H. Amrizal Dt Rajo Medan. .
  • Selasa, 09 Januari 2018 - 10:59:04 WIB

    Implementasi Card Reader KTP-El, Tingkatkan Akurasi Data Peserta JKN-KIS

    Implementasi Card Reader KTP-El, Tingkatkan Akurasi Data Peserta JKN-KIS JAKARTA-HARIANHALUAN.COM- Mengawali tahun 2018, BPJS Kesehatan beserta Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil mengembangkan satu lagi inovasi baru guna mempermudah dan mempercepat proses layanan pendaftaran .
  • Selasa, 19 September 2017 - 18:20:13 WIB

    Dukung Program JKN-KIS, RSUD Sawahlunto Tingkatkan Pelayanan

    Dukung Program JKN-KIS,  RSUD Sawahlunto Tingkatkan Pelayanan SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM-  Dalam rangka meningkatkan mutu dan kualitas Program Jaminan Kesehatan Nasional- Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS), Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sawahlunto terus berkomitmen meningkatkan pelayan.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]