Main Koa Saat Jam Sekolah, Enam Pelajar Diciduk Pol PP Pessel


Senin, 06 November 2017 - 18:39:39 WIB
Main Koa Saat Jam Sekolah, Enam Pelajar Diciduk Pol PP Pessel Petugas Pol PP saat mengintrogasi sejumlah pelajar yang tertangkap bolos saat jam Sekolah. (Okis Mardiansyah) 

PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Sat Pol PP-Damkar) Pessel, kembali menjaring sebanyak enam orang pelajar yang bolos saat jam pelajaran masih berlangsung. Senin, (6/11), sekira pukul 11.30 WIB.

Plt Kasat Pol PP-Damkar Dailipal, kepada Haluan mengatakan, penertiban itu, berdasarkan laporan masyarakat yang mengaku resah dengan keadaan tersebut. Sebab, hampir setiap hari para pelajar kedapatan nongkrong sambil bermain kartu ceki (koa) dan merokok, di sebuah warung dekat samping Sekolah SMA 1 Salido, Kecamatan IV Jurai.

Baca Juga : Butuh Tidak? Sembilan Kabupaten Kota Belum Minta Bankeu Guru Bantu

"Setelah mendapat laporan tersebut, petugas kita langsung bergerak cepat kelapangan. Saat itu kita berhasil mengamankan sebanyak enam orang pelajar yang kedapatan bermain kartu koa sambil merokok di sebuah warung samping Sekolah," sebut Dailipal diruangannya. 

Dijelaskannya, pelajar yang terjaring saat itu, langsung digiring ke Mako Pol PP Painan untuk dimintai keterangan. Mereka akan diberikan arahan serta membuat surat perjanjian dihadapan orangtua masing-masing dan para guru.

Baca Juga : Peluang Kerja Lulusan Teknologi Rekayasa Bioproses Energi Terbarukan Politeknik ATI Padang Terbuka Lebar

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]