Anggota Bhabinkamtibmas Terima Reward dari Kapolres


Rabu, 08 November 2017 - 01:04:42 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Anggota Bhabinkamtibmas Terima Reward dari Kapolres MENYERAHKAN PENGHARGAAN - Kapolres Sijunjung, AKBP Imran Amir memasangkan radio telekomunikasi (HT) kepada personil Bhabinkamtibmas Polres Sijunjung saat upacara penyerahan reward dan radio komunikasi bagi personil Bhabinkamtibmas, Senin (6/11). OGI

SIJUNJUNG, HALUAN - Kapolres Sijunjung, AKBP Imran Amir memberikan penghargaan atau reward kepada anggota di jajaran Polres Sijunjung yang telah melaksanakan tugas dan peran yang baik kepada masyarakat. Penghargaan dan reward tersebut sebagai bentuk apresiasi serta untuk memotivasi anggota untuk selalu melaksanakan tugas sebagai Polri dengan baik demi melayani masyarakat.

Bertempat di Halaman Polres Sijunjung, Senin (6/11) kemarin saat melaksanakan apel pagi yang dipimpin langsung oleh Kapolres dan dihadiri oleh pejabat teras Polres Sijunjung serta anggota Polres Sijunjung, acara penyerahan penghargaan (reward) terhadap personil Babhinkamtibmas Polres Sijunjung dari Polsek Tanjung Gadang. Personil tersebut dinilai berprestasi karena telah berhasil menangkap pelaku tabrak lari di Lubuk Kawek, Nagari Sijunjung beberapa waktu lalu.

Pada kejadian kecelakaan itu, melibatkan seorang balita sebagai korban setelah ditabrak sebuah kendaraan minibus, melihat korban tergeletak pengemudi langsung melarikan diri ke arah Tanjung Gadang, kemudian berkat kelihaian petugas akhirnya pelaku berhasil diamankan oleh tiga orang anggota polsek Tanjung Gadang, ketiga anggota tersebut ialah, Bripka Yomi Hariyanto yang bertugas sebagai KA SPK B Polsek, Bripka Sefriandi merupakan Bhabinkamtibmas nagari Tanjung Gadang dan Brigadir Fernandes Bhabinkamtibmas nagari Pulasan, ketiga anggota tersebut merupakan penerima penghargaan dari Kapolres.

Penilaian tersebut juga dilatarbelakangi oleh banyaknya pihak dan masyarakat yang ikut mengapresiasi upaya yang telah dilakukan petugas tersebut dalam pengungkapan kasus kecelakaan itu. Pada saat yang bersamaan, juga digelar penyerahan alat komunikasi (HT) kepada seluruh anggota Bhabinkamtibmas yang bertugas di nagari yang ada di kabupaten Sijunjung, yang mana sebelumnya tidak seluruh anggota Bhabin yang memiliki alat komunikasi tersebut.

Kapolres AKBP Imran Amir, didampingi Kabag Ops Kompol Didik Pujianto beserta Kasubag Humas Polres IPTU Nasrul Nurdi mengatakan bahwa penghargaan tersebut diberikan untuk mengapresiasi serta memotivasi anggota dalam menjalankan tugas sebaik-baiknya untuk melayani masyarakat.

“Sementara itu, untuk meningkatkan kinerja anggota, seluruh anggota bhabin sebanyak 60 personil diberikan fasilitas alat telekomunikasi (HT) yang bertujuan agar informasi bisa diterima dengan jelas dan akurat, sehingga anggota bisa bergerak dengan cepat jika ada kejadian dilapangan," tambahnya (h/ogi)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 22 September 2018 - 20:05:30 WIB

    14 Anggota Pengawas Desa Kota Sawahlunto Dilantik

    14 Anggota Pengawas Desa Kota Sawahlunto Dilantik SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM-Walikota Sawahlunto yang diwakili Asisten Administrasi Pemerintahan Dedi Ardona melantik dan mengambil sumpah anggota Badan Pemusyawaratan Desa (BPD) Talawi Hilir dan Desa Salak, Kecamatan Talawi,.
  • Selasa, 10 April 2018 - 19:07:26 WIB

    Naik Pangkat, Tujuh Anggota Polisi Militer AL Ini Mandi Kembang

    Naik Pangkat, Tujuh Anggota Polisi Militer AL Ini Mandi Kembang PADANG, HARIANHALUAN.COM--Sebanyak tujuh anggota Polisi Militer (PM) AL dnaik pangkat. Kenaikan pangkat itu diikuti dengan tradisi mendi kembang di Lapangan Apel Pomal Lantamal II, Padang, Selasa (06/04)..
  • Rabu, 03 Januari 2018 - 10:27:29 WIB
    Polemik Perda Nagari

    Jadi Anggota KAN, Bundo Kanduang Diprotes

    Jadi Anggota KAN, Bundo Kanduang Diprotes PADANG, HARIANHALUAN.COM—DPRD Sumbar mengesahkan Ranperda Nagari menjadi perda pada Jumat (27/12) lalu pada 22.00 di Gedung DPRD Sumbar. Perda tersebut menimbulkan beberapa perdebatan, salah satunya tentang masuknya bundo k.
  • Kamis, 16 November 2017 - 19:56:10 WIB

    Lagi, Kali Ini Lima Anggota DPRD Sumbar Bakal Terbang ke Belanda

    Lagi, Kali Ini Lima Anggota DPRD Sumbar Bakal Terbang ke Belanda PADANG, HARIANHALUAN.COM- Setelah terbang ke Jerman dan Amerika beberapa waktu lalu. Kali ini, lima anggota DPRD Sumbar kembali bakal berkunjung ke luar negeri..
  • Kamis, 16 November 2017 - 07:08:49 WIB

    50 Anggota Pramuka Ikuti Pelatihan Bela Negara

    50 Anggota Pramuka Ikuti Pelatihan Bela Negara SIJUNJUNG, HALUAN - Sebanyak 50 orang pelajar yang terhimpun dalam Satuan Karya Pramuka Penegak/Pandega Kwarcab 0303 Sijunjung mengikuti pelatihan bela negara yang digelar Kantor Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masy.

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM