PASAR BELIMBING SELESAI SATU BLOK

Besok, Ditempati 94 Pedagang


Rabu, 08 November 2017 - 01:07:53 WIB
Besok, Ditempati 94 Pedagang SEGERA DITEMPATI--Saat ini Pasar Belimbing sudah dibangun 1 blok dan akan dibangun tiga blok lagi. Sebanyak 94 pedagang yang sebelumnya berjualan di tempat yang kurang representatif, besok (9/11) akan dipindahkan ke dalam blok A yang lebih baik. IST

PADANG, HALUAN - Sebanyak 94 pedagang di Pasar Belimbing diloting, Selasa (7/11). Loting tersebut khusus untuk pedagang yang ditempatkan pada bangunan yang telah selesai dibuat satu blok.

 

Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang Endrizal mengatakan, sesuai rencana setelah loting maka pedagang akan menempati kios yang baru pada Kamis (9/11). Penempatan kios tersebut sudah permanen untuk pedagang satu blok tersebut.

 

“Kita loting 94 kios pada satu blok ini. Rencananya kita akan buatkan empat blok dengan jumlah pedagang 370 pedagang. Namun, tiga blok lagi akan dilanjutkan pada 2018 mendatang,” ujarnya saat dijumpai Haluan, Selasa (7/11) di ruang kerjanya.

 

Endrizal mengatakan, untuk lanjutan pembangunan tiga blok di Pasar Belimbing tersebut akan dianggarkan pada 2018. Untuk desainnya masih sama dan mengikuti blok yang telah dibuatkan sebelumnya.

 

“Lanjutan pembangunan akan mengikuti blok yang telah selesai sebelumnya,” imbuhnya.

 

Sementara itu, untuk pemindahan pedagang pada blok pertama diperkirakan akan berjalan selama dua hari. “Jika cuaca bagus dan tidak ada kendala berarti maka pemindahan dua hari saja. Karena pedagang nya cuma sedikit,” tuturnya. (h/win)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 14 Mei 2020 - 20:48:16 WIB

    Jumat Besok, Taspen Cabang Padang Cairkan THR Pensiunan Rp132 Miliar

    Jumat Besok, Taspen Cabang Padang Cairkan THR Pensiunan Rp132 Miliar HarianHaluan.com - Kabar terbaru bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) atau Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan anggota TNI/Polri sebagaimana diungkapkan Menteri Keuangan Sri Mulyani bahwa Tunjangan Hari Raya (THR) Tahun 2020 akan dila.
  • Rabu, 22 April 2020 - 21:06:44 WIB

    Besok, Jamaah Naqsabandiyah di Padang Mulai Puasa

    Besok, Jamaah Naqsabandiyah di Padang Mulai Puasa PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Ratusan jemaah Naqsabandiyah di Kota Padang mulai melaksanakan ibadah puasa Ramadan 1441 Hijriah pada Kamis (23/4/2020). Pada Rabu (22/4/2020) malam, mereka pun sudah mulai menggelar salat Tarawih.
  • Ahad, 09 Juli 2017 - 18:32:11 WIB

    Besok, Ketua DPRD Padang yang Baru Dilantik

    Besok, Ketua DPRD Padang yang Baru Dilantik PADANG, HALUAN -- Hari ini Senin (10/7), Ketua DPRD Kota Padang yang baru Elly Thrisyanti bakal dilantik menggantikan Ketua DPRD Kota Padang yang lama Erisman dalam Sidang Paripurna Istimewa..
  • Jumat, 18 November 2016 - 00:54:42 WIB
    PENGAMBILAN API DI PARIANGAN

    Besok, Porprov XIV Ditabuh

    Besok, Porprov XIV Ditabuh PADANG, HALUAN—Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) XIV ditabuh besok, Sabtu (19/11) di Kota Padang. Sesuai tradisi, rangkaian pembukaan didahului prosesi pengambilan api Porprov di Nagari Pa­ria­ngan, Kabupaten Tanah Datar.
  • Kamis, 06 Oktober 2016 - 03:30:05 WIB
    JELANG ALIH STATUS JADI UIN

    Besok, IAIN IB Dikunjungi Tim Setneg

    Besok, IAIN IB Dikunjungi Tim Setneg PADANG, HALUAN — Menjelang alih status Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Imam Bonjol Padang menjadi Universitas Islam Negeri (UIN), tim visitasi dari Kementerian Sekretariat Negara (Setneg) RI dan Kabiro Ortala Kemenag RI .
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]