Dua Terduga Teroris Pembakar Mapolres Dharmasraya Ternyata Orang Jambi


Ahad, 12 November 2017 - 15:43:18 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Dua Terduga Teroris Pembakar Mapolres Dharmasraya Ternyata Orang Jambi Dua pelaku tergeletak di lantai usai ditembak mati petugas kepolisian.

DHARMASRAYA, HARIANHALUAN.COM - Dua teroris yang ditembak mati setelah membakar Mapolres Dharmasraya ternyata berasal dari Jambi. Jasad keduanya dikirim ke Rumah Sakit Bhayangkara, Padang.

Kapolda Sumbar Irjen Pol Fakhrizal menyebutkan, kedua pelaku adalah Eka Fitria Akbar (24), warga Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi, serta Engria Sudarmadi (25), warga Kabupaten Merangin, Jambi.

"Keduanya bukan orang Sumbar tapi berasal dari Jambi. Identitas keduanya diketahui dari KTP elektronik yang dimiliki," terang Fakhrizal, Minggu (12/11) sore.

Kedua pelaku tewas ditembak mati karena melawan saat diamankan. Jasadnya saat ini dibawa ke RS Bhayangkara Polda Sumbar di Padang.

"Jasadnya dibawa ke Padang untuk kepentingan penyidikan. Soal identitas baru sekadar tahu namanya. Rutinitas keseharian keduanya belum didapatkan," papar jenderal bintang dua itu.

Polda Sumbar saat ini sedang menjalin koordinasi dengan Densus 88 dan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) untuk menelusuri para pelaku terlibat dalam jaringan teroris mana.

"Jaringannya sedang dilacak. Keduanya dipastikan teroris," papar Kapolda Sumbar. (h/edt)

Editor: Bhenz Maharajo



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 13 September 2018 - 20:12:02 WIB

    Satresnarkoba Polres Padang Pariaman Ciduk Dua Tersangka Pengedar Ganja

    Satresnarkoba Polres Padang Pariaman Ciduk Dua Tersangka Pengedar Ganja PADANG PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM--Satresnarkoba Polres Padang Pariaman berhasil membekuk dua orang tersangka penyalahgunaan narkotika jenis ganja di Korong Pasar Minggu, Nagari Sungai Asam, Kecamatan Enam lingkung, Kabupate.
  • Kamis, 13 September 2018 - 12:22:14 WIB

    Dua Tersangka Kasus Ambulans Maut Diciduk di Pessel

    Dua Tersangka Kasus Ambulans Maut Diciduk di Pessel PADANG, HARIANHALUAN.COM-Kepolisian Resor Kota Padang, sudah mengamankan pelaku penabrakan dengan mobil ambulance, yang menyebabkan dua orang pengendara sepeda motor meninggal dunia di Sawahan Dalam, Kota Padang..
  • Senin, 10 September 2018 - 16:14:54 WIB

    Ambulans Maut Tabrak Pengendara Motor di Padang, Dua Orang Tewas

    Ambulans Maut Tabrak Pengendara Motor di Padang, Dua Orang Tewas PADANG, HARIANHALUAN.COM--Dua orang tewas setelah ditabrak mobil ambulance di kawasan Sawahan Dalam, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, Senin (10/9) dini hari. Diketahui dua orang pengendara yang tewas bernama Topik dan Roy.
  • Jumat, 07 September 2018 - 11:14:31 WIB

    Banjir Rendam Dua Nagari di Solok, Satu Orang Meninggal

    Banjir Rendam Dua Nagari di Solok, Satu Orang Meninggal SOLOK, HARIANHALUAN.COM--Banjir yang menerjang Kecamatan Bukit Sundi, Kabupaten Solok, pada Kamis (6/9) malam mengakibatkan enam jorong dari dua nagari teredam air bercampur lumpur. Tak hanya itu satu orang warga meninggal du.
  • Rabu, 05 September 2018 - 10:13:29 WIB

    Dua Kakak Adik Terduga Teroris di Solok Jarang Pulang Kampung

    Dua Kakak Adik Terduga Teroris di Solok Jarang Pulang Kampung SOLOK, HARIANHALUAN.COM--Terkait ditangkapnya dua warganya, Wali Nagari Batu Banyak Daltoni Mandra, mengatakan kalau kedua terduga merupakan saudara kandung. Meski berasal dari Nagari Batu Banyak, keduanya tidak tercatat seb.

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM