Dua Terduga Teroris Pembakar Mapolres Dharmasraya Ternyata Orang Jambi


Ahad, 12 November 2017 - 15:43:18 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Dua Terduga Teroris Pembakar Mapolres Dharmasraya Ternyata Orang Jambi Dua pelaku tergeletak di lantai usai ditembak mati petugas kepolisian.

DHARMASRAYA, HARIANHALUAN.COM - Dua teroris yang ditembak mati setelah membakar Mapolres Dharmasraya ternyata berasal dari Jambi. Jasad keduanya dikirim ke Rumah Sakit Bhayangkara, Padang.

Kapolda Sumbar Irjen Pol Fakhrizal menyebutkan, kedua pelaku adalah Eka Fitria Akbar (24), warga Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi, serta Engria Sudarmadi (25), warga Kabupaten Merangin, Jambi.

"Keduanya bukan orang Sumbar tapi berasal dari Jambi. Identitas keduanya diketahui dari KTP elektronik yang dimiliki," terang Fakhrizal, Minggu (12/11) sore.

Kedua pelaku tewas ditembak mati karena melawan saat diamankan. Jasadnya saat ini dibawa ke RS Bhayangkara Polda Sumbar di Padang.

"Jasadnya dibawa ke Padang untuk kepentingan penyidikan. Soal identitas baru sekadar tahu namanya. Rutinitas keseharian keduanya belum didapatkan," papar jenderal bintang dua itu.

Polda Sumbar saat ini sedang menjalin koordinasi dengan Densus 88 dan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) untuk menelusuri para pelaku terlibat dalam jaringan teroris mana.

"Jaringannya sedang dilacak. Keduanya dipastikan teroris," papar Kapolda Sumbar. (h/edt)

Editor: Bhenz Maharajo



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 12 November 2018 - 21:51:05 WIB

    Tidur Berduaan di Gudang Kosong, Remaja Ini Diamankan Pol PP Padang

    Tidur Berduaan di Gudang Kosong, Remaja Ini Diamankan Pol PP Padang PADANG, HARIANHALUAN.COM- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Padang mengamankan sepasang remaja di kawasan Pasia Parupuak, RT 01 RW 10 Kelurahan Parupuak Tabiang, Kecamatan Koto Tangah, Senin (12/11). Remaja itu diamank.
  • Senin, 12 November 2018 - 19:42:38 WIB

    Lima Petani di Limapuluh Kota Disambar Petir, Dua Tewas

    Lima Petani di Limapuluh Kota Disambar Petir, Dua Tewas LIMAPULUH KOTA, HARIANHALUAN.COM---Dalam waktu sepekan ini, sudah 5 petani asal Kabupaten Limapuluh Kota yang tersambar petir. Dari 5 tersebut, dua diantaranya tewas di lokasi kejadian..
  • Jumat, 09 November 2018 - 14:42:03 WIB

    Longsor di Kota Pariaman, Satu Meninggal Dua Luka-luka

    Longsor di Kota Pariaman, Satu Meninggal Dua Luka-luka PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM--Tanah longsor, menimbun satu keluarga di Desa Sintuak, Kecamatan Pariaman Utara, Kota Pariaman, Jumat (9/11). Akibatnya, satu orang meninggal dan dua orang mengalami luka berat..
  • Kamis, 08 November 2018 - 20:17:01 WIB

    Minibus Bawa Jeriken Berisi BBM Nyaris Terbakar di SPBU Canduang

    Minibus Bawa Jeriken Berisi BBM Nyaris Terbakar di SPBU Canduang AGAM, HARIANHALUAN.COM - Satu unit mobil minibus, nyaris terbakar di SPBU Canduang, Kamis (8/11) sekitar pukul 11,00 WIB. Tidak ada korban jiwa,, kerugian diperkirakan sekitar Rp70 juta..
  • Rabu, 07 November 2018 - 22:54:15 WIB

    Lagi, Dua Bencong di Padang Ditangkap Pol PP

    Lagi, Dua Bencong di Padang Ditangkap Pol PP PADANG, HARIANHALUAN.COM—Satpol PP Padang menangkap sejumlah wanita pelayan dan waria pada 6 dan 7 November di hotel, kafe, dan di tempat-tempat yang bisa menimbulkan penyakit masyarakat..

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM