Pengurus KAHMI Tanah Datar Dikukuhkan


Selasa, 14 November 2017 - 03:46:21 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Pengurus KAHMI Tanah Datar Dikukuhkan WABUP Zuldafri Darma saat pelantikan KAHMI, di Batusangkar, Minggu, (12/11). IST

TANAH DATAR, HALUAN - Wabup Zuldafri Darma kukuhkan kepengurusan Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Tanah Datar dengan masa jabatan 2017-2022, Minggu, (12/11).

Dalam sambutannya wabup mengatakan, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) merupakan salah satu organisasi besar dengan mengedepankan prinsip pengkaderan sehingga mampu melahirkan pemimpin, bahkan banyak tokoh-tokoh nasional merupakan kadernya.

 

Wabup Zuldafri menyampaikan ucapan selamat kepada majelis daerah KAHMI yang dikukuhkan dan berpesan untuk mengemban amanah dengan sebaik-baiknya. "Integritas menjadi elemen penting bagi seorang pemimpin dalam laksanakan tugasnya, sebagai organisasi pengkaderan HMI maupun KAHMI harus hati-hati bertindak jangan mau dimanfaatkan pihak yang tidak bertanggungjawab," pesannya.

 

Di kesempatan itu, Zuldafri mengajak seluruh elemen HMI maupun KAHMI bekerjasama dan bergandengan tangan turut berperan aktif dalam pembangunan Luhak Nan Tuo untuk lebih baik lagi. "Amanah yang diterima laksanakan dengan sepenuh hati dan ikhlas, jangan bertanya apa yang akan saudara diterima dari amanah, namun hendaklah berfikir apa yang harus saudara lakukan dalam mengemban amanah demi kemajuan organisasi," tukasnya.

 

Sebelumnya, Kardinal Putra, Presidium KAHMI Wilayah Tanah Datar menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kehadiran undangan, baik dari pusat, provinsi maupun di Kabupaten. "Terima kasih atas kehadiran memenuhi undangan kami, semoga kehadiran kita semua menjadi motivasi bagi kami dalam laksanakan tugas dan amanah ini," sampainya.

 

Selepas itu, Syukri Iska, Majelis Wilayah Sumbar setelah melantik menyampaikan sepakat dengan apa yang disampaikan wabup dan berharap lahir dan program yang baru. "KAHMI harus mampu memberikan manfaat bagi masyarakat sekitarnya dan itu dapat dilakukan dengan program dan kegiatan," ujar Syukri.

 

Pada kegiatan itu juga dilantik Pengurus HMI Cab. Batusangkar Periode 2017-2018 serta Pelantikan Pengurus Korps HMI Wati Cab. Batusangkar Periode 2017-2018. (h/mg-rul)

 



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 28 Agustus 2018 - 09:49:19 WIB

    Indra Catri Kukuhkan Pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka Agam

    Indra Catri Kukuhkan Pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka Agam AGAM, HARIANHALUAN.COM—Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) gerakan pramuka Kabupaten Agam, Indra Catri mengukuhkan pengurus gerakan pramuka Kwartir Cabang Agam, periode 2018-2023, di halaman kantor Bupati Agam, Seni.
  • Jumat, 06 April 2018 - 09:22:35 WIB

    UPTD BPLK Sumbar Latih Wartawan dan Pengurus Koperasi

    UPTD BPLK Sumbar Latih Wartawan dan Pengurus Koperasi PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Dinas Koperasi dan UKM Sumbar melalui UPTD Balai Pendidkan dan Latihan Koperasi (BPLK) Sumbar menggelar pelatihan bagi wartawan dan pengurus serta pengawas koperasi di provinsi ini. Pelatihan itu d.
  • Selasa, 20 Februari 2018 - 01:46:13 WIB

    Kepengurusan MP3 Dharmasraya Dikukuhkan

    Kepengurusan MP3 Dharmasraya Dikukuhkan DHARMASRAYA, HALUAN - Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, mengapresiasi keberadaan Majelis Pimpinan Pondok Pesantren (MP3) di Kabupaten Dharmasraya, sebagai satu-satunya organisasi perkumpulan pimpinan Ponpes yan.
  • Senin, 25 September 2017 - 17:30:12 WIB

    OSO Lantik Pengurus Gebu Minang Sumbar

    OSO Lantik Pengurus Gebu Minang Sumbar PADANG, HARIANHALUAN.COM—Boy Lestari Dt. Palindih dilantik sebagai ketua Gerakan Ekonomi dan Budaya (Gebu) Minang wilayah Sumbar di Mercure Hotel, Padang, Sabtu (23/9). Ia bertekad menjadikan Gebu Minang di Sumbar sebagai g.
  • Sabtu, 24 Desember 2016 - 00:39:18 WIB

    Kepengurusan PP Padang Panjang Terbentuk

    Kepengurusan PP Padang Panjang Terbentuk PADANG PAJANG, HALUAN — Setelah melalui proses Mu­syawarah Cabang ke IV Pemuda Pancasila (PP) Kota Padang Panjang, akirnya struk­tur ke­pengurusan Majelis Pim­pinan Cabang (MPW) Pemuda Pan­casila Kota Padang Panjang te.

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM